30 November 2020

Pemberdayaan Masyarakat, Giliran Remaja TPL Dilatih Teknik Las


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
)  Setelah memberikan pelatihan bagi para ibu rumah tangga (IRT) di Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL) dalam bentuk pelatihan make up, kini giliran remaja setempt dibekali ilmu teknik las.

Kegiatan life skills untuk masyarakat ini dilaksanakan di aula kelurahan setempat selama dua hari, mulai 25-26 November 2020.

Dibuka Camat Padang Panjang Timur, Doni Rahman, S.Pd.I Dt. Simarajo, kegiatan ini diikuti 20 remaja TPL dengan mendatangkan ahli las, Maisirwan sebagai instruktur. 

Sementara Lurah TPL, Junaidi menyebutkan, kegiatan ini adalah bagian dari pemberdayaan masyarakat yang sudah dianggarkan dalam APBD. 

Harapannya, dengan adanya pelatihan life skills serupa ini, para remaja tak sekedar mendapat pengetahuan teknik las, juga bisa dikembangkan menjadi kegiatan ekonomi.  

“Peluang usaha di bidang las ini, kini tumbuh dengan cepat. Sehingga sangat baik bila remaja yang tidak lagi bersekolah namun memiliki bakat, diasah untuk memiliki keterampilan tersebut," ujarnya.

Sebelum belajar praktek teknik las ini, oleh instruktur pada hari pertama, para peserta terlebih dahulu diajari teori. (Kominfo/naa)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan