30 November 2020

Gubernur Edy Rahmayadi Lepas Ekspor Minyak Nilam ke Inggris


MEDAN, (GemaMedianet.com)  Usai menyerahkan bantuan stimulus ekonomi produktif, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berkesempatan melepas ekspor Nilam sebanyak 600 kg ke London Inggris di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut, Jalan Putri Hijau Medan, Jumat (27/11/2020).  

Gubernur tampak gembira dan mengapresiasi ekspor yang terus dilakukan di masa pandemi tersebut. Seperti ekspor Nilam yang dilakukan oleh PT Bentang Alam Sumatera 

Menurut Gubernur, semakin banyaknya ekspor menandakan kesejahteraan masyarakat Sumut juga akan semakin meningkat. 

“Semoga kita lebih banyak lagi melepas (ekspor) seperti ini. Ini lambang kesejahteraan rakyat kita,” ujar Edy.

Direktur Utama PT Bentang Alam Sumatera Panut Hadisiswoyo mengatakan, minyak nilam Sumut dan Aceh termasuk yang memiliki kualitas terbaik di dunia. Hingga saat ini pihaknya mampu memproduksi nilam 1,5 ton/tahun. 

“Minyak Nilam merupakan bahan baku yang dipakai perusahaan kosmetik dan minyak wangi. Saat ini kita baru mengekspor ke Inggris,” kata Panut.

Acara penyerahan bantuan stimulus ekonomi dan pelepasan ekspor tersebut dilaksanakan dengan  menerapkan protokol kesehatan. Diawali dengan olahraga pagi dengan berjalan kaki dari Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman ke Kantor Disperindag Sumut Jalan Puteri Hijau, Gubernur kemudian senam bersama para pegawai Disperindag Sumut. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dan pelepasan ekspor nilam yang ditandai dengan pemecahan kendi. (Humas Sumut) 

#Editor :Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan