07 October 2020

IKKP Jabodetabek Posisi Netral Dalam Pilkada Pasaman 2020

Ketua Harian IKKP Jabodetabek, Andriko Saputra SH, MH, CLA

PASAMAN, (GemaMedianet.com— Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik untuk Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur maupun Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota akan digelar secara serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ada fenomena menarik tentang Pilkada Sumatera Barat, khususnya Pilkada Kabupaten Pasaman. Kali ini, Pilkada Pasaman hanya ada satu pasangan dan akan melawan kolom kosong.

Fenomena ini tentu menarik, dan menjadi pembicaraan di tengah-tengah masyarakat. Tidak terkecuali bagi para perantau.

Khususnya bagi perantau yang berada di Jabodetabek, teramat banyak komentar ataupun pembicaraan di berbagai media sosial tentang kolom kosong yang mengatasnamakan organisasi terutama IKKP.

Terkait hal itu, berikut penyataan dan himbauan Ketua Harian IKKP Jabodetabek, Andriko Saputra SH, MH, CLA.

IKKP Jabodetabek sebagai wadah perkumpulan perantau Pasaman di Jakarta dan sekitar berada di Posisi Netral, atau tidak mendukung calon bupati atau menyuruh untuk memilih Kolom Kosong.

Kalau pun ada yang mengatasnamakan IKKP untuk memilih kolom kosong seperti yang hangat di media sosial, Andriko Saputra menyatakan hal itu tidak benar.

"Dengan ini saya menyatakan hal tersebut tidak lah benar. Karena sampai dengan hari ini, belum ada kesepakatan atau pun keputusan dari IKKP Jabodetabek yang menyatakan keberpihakan dalam menghadapi Pilkada di Pasaman," terangnya.

Kalau pribadi pengurus, ataupun Pembina atau pun keluarga besar IKKP Jabodetabek menyatakan mendukung Paslon Benny-Sabar maupun mendukung kolom kosong itu hanya pernyataan sikap secara pribadi, dan hal tersebut sah-sah saja serta merupakan hak politik yang memang dilindungi oleh undang-undang.

"Tetapi kalau IKKP Jabodetabek sampai dengan saat sekarang, saya selaku ketua harian IKKP menyatakan bahwasanya IKKP berada di posisi Netral," tegasnya.

Terakhir, Ketua Harian IKKP Jabodetabek, Andriko Saputra menghimbau dunsanak di kampung halaman yang mempunyai hak pilih, untuk bersama-sama datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Himbauan dari saya untuk dunsanak yang ada di kampung halaman yang mempunyai hak pilih, mari bersama-sama datang ke TPS pada 9 Desember 2020 ini, salurkan hak pilih anda karena masa depan Pasaman beberapa tahun ke depan ada di tangan para pemilih dunsanak yang ada di kampung halaman," pungkasnya. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER