08 Oktober 2020

Hendri Septa Beberkan Kiat Hadapi Era Revolusi Industri 4.0


PADANG, (GemaMedianet.com— Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk menjadi Narasumber dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Padang (PNP) secara virtual, di Gedung Padang Command Center (PCC), Balai Kota Padang, Kamis (8/10/2020). 

Mengawali paparannya, Hendri meminta peran serta mahasiswa dalam penanganan Covid-19 didaerah masing-masing. Mulai dari edukasi kondisi sekarang hingga peran aktif mahasiswa dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yang tengah menjadi pandemi dunia saat ini. 

"Masih banyak masyarakat yang menganggap virus korona sebagai konspirasi global. Akibatnya sebagian masyarakat enggan mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu, kami berharap kepada mahasiswa agar memberikan edukasi kepada masyarakat," ujar Plt Wako yang didampingi Kadis Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy.

Hendri melanjutkan, menghadapi era revolusi industri 4.0, salah satu kiatnya adalah mahasiswa harus melek teknologi dalam aktifitas keseharian. Seperti saat ini dengan adanya pandemi Covid-19 seluruh mahasiwa dituntut untuk belajar dalam jaringan (daring). 

"Pandemi Covid-19 secara tidak langsung telah mengajarkan kita untuk berkegiatan di era revolusi industri 4.0," jelasnya.

Hendri juga menyarankan kepada mahasiswa agar mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pihak kampus dengan sungguh-sungguh. Baik kegiatan yang bersifat internal maupun eksternal.

"Sebagaimana kita ketahui, bahwa Politeknik Negeri Padang menghasilkan lulusan sarjana yang siap kerja. Maka yang paling penting bagaimana memiliki soft skill agar muda diterima di dunia kerja," ungkapnya menekankan.  

Plt. Wali Kota Padang pun berharap, mahasiswa dapat mengikuti kuliah sungguh-sungguh dimasa pandemi ini. "Atas nama Pemerintah  Kota Padang saya megucapak selamat mengikuti kegiatan ini dan perkuliahan nantinya. Semoga mahasiswa semua dapat menjalani dengan lancar dan lulus tepat waktu hendaknya," imbuhnya mengakhiri. (Mul/Prokopim)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan