15 October 2020

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rapat Rekonsiliasi Dengan Pengelola dan Operator PKBM se-Sijunjung


SIJUNJUNG, 
(GemaMedianet.com Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung melakukan rapat rekonsiliasi Data Pokok Kependidikan (DAPODIK) untuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), kamis (15/10/2020).

Rapat itu sendiri dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, serta dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ramler, SH, MM.  

Dalam sambutannya Ramler menyampaikan harapannya, dengan rapat rekonsiliasi ini PKBM se-Kabupaten Sijunjung menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

"Dengan rekonsiliasi, harapannya lulusan dari program kesetaraan PKBM semakin berkualitas," ujar Ramler.

Ia menambahkan, pelaksanaan rapat ini sekaligus bertujuan untuk menerima masukan, saran dan unek-unek dari pengelola PKBM dalam masa pandemi COVID-19 sampai dengan sekarang.

Lebih jauh Ramler menjelaskan pada GemaMedianet.com, hal yang tak kalah pentingnya lagi dalam rapat rekonsiliasi ini adalah silahturahmi. 

"Rapat rekonsiliasi ini selain dapat menguatkan Jalinan silaturahmi antar PKBM, juga sebagai ajang mengsingkronkan data Warga Belajar (WB) yang tercatat ganda," imbuhnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Hendri Nurka, S.Sos, M.Si menambahkan, dengan dikumpulkannya Pengelola dan Operator PKBM hari ini berkaitan dengan teknis pemberian dan pencairan Batuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PNF. 

"Selain berkenaan dengan teknis pemberian dan pencairan BOP PNF, juga untuk mendapatkan informasi mengenai WB yang ganda," tukasnya.

Dengan dikumpulkannya pengelola dan operator PKBM se-Kabupaten Sijunjung ini, maka nantinya tak ada lagi keraguan dan pertanyaan rekan-rekan pengelola serta operator di kemudian hari. 

Dengan demikian PKBM lebih fokus kepada kegiatan, sehingga mampu menghasilkan WB yang berkualitas dan berdaya saing," tutupnya. (dm)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER