17 September 2020

Tim GTPP Pasaman Himbau Penyelenggara, Peserta, Tim Paslon dan Masyarakat Patuhi Prokes


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Menyongsong perhelatan pesta rakyat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Pasaman memberikan himbauan kepada penyelenggara, peserta dan tim pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Pasaman dan segenap masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap Tahapan Pilkada.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr. Rahadian Suryanta saat menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam mensukseskan Pilkada 2020, serta sosialisasi PKPU Nomor 10 tahun 2020, di Arumas Hotel, Lubuk Sikaping, Kamis (17/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut dr. Rahadian menyampaikan terkait kegiatan kampanye pilkada serta tahapan lainnya, pihaknya menghimbau kepada penyelenggara, masyarakat dan paslon dan tim di daerah ini, untuk menerapkan 3 prinsip utama saat berkegiatan. Adapum 3 prinsip utama tersebut adalah memakai masker, mencuci tangan serta menerapkan physical distancing.

“Paling penting dan terutama sekali bahwa protokol kesehatan wajib dilaksanakan, seperti memakai masker, menjaga jarak (physical distancing) dan cuci tangan, itu 3 prinsip utama yang harus dilaksanakan saat kampanye atau tahapan lainnya,” ungkap dr. Rahadian.

Ia juga mengharapkan agar dalam setiap kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada 2020 dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, hendaknya disampaikan juga akan pentingnya setiap orang wajib menerapkan protap kesehatan dalam setiap kegiatannya.

"Kami sangat berharap agar setiap penyelenggara, peserta Pilkada 2020 dan segala elemen masyarakat agar mensosialisasikan pentingnya penerapan protap kesehatan Covid-19 dalam setiap sendi-sendi kehidupan. Hal ini bertujuan agar pencegahan dan pengendalian Covid-19 dapat terwujud dengan baik di Pasaman,” pungkas Rahadian. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER