10 September 2020

SKB Pasaman Terima Bantuan Peralatan dan Media Pendidikan Dari Kemendikbud


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Pasaman kembali menerima bantuan komputer 1 unit server dan 24 unit komputer untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuaten Pasaman, Kamis (10/9/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman melalui Kabid Paud Non Formal dan Informal, Boy Candra Lubis menyampaikan, bahwa SKB Kabupaten Pasaman untuk tahun ini mendapatkan bantuan dari Kemendikbud RI berupa peralatan pendidikan dan media pendidikan.

"Untuk peralatan pendidikan terdiri dari 1 unit server Altos T310_F4 dan 24 unit komputer dengan sistem windows 10 pro 64bit, sedangkan untuk media pendidikan terdiri dari proyejtor 1pcs, Notebook 3 pcs +as, scanjet 1 pcs dan Laser jet 1 pcs" ujar Boy Candra Lubis.

Selain SKB Kabupaten Pasaman, PKBM Surya Amanah Pauh Lubuk Sikaping juga mendapat bantuan 14 unit komputer dan server.

Kepala SKB Kabupaten Pasaman, Apriani Susi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut dipergunakan untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SKB  bagi guru memberikan materi anak didik di rumah melaui dalam jaringan (Daring).

Dirinya berharap, apa yang telah diberikan oleh kemendikbud ini dapat lebih membantu guru dalam memberikan materi pada kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Anak-anak merupakan masa depan suatu bangsa dan suatu bangsa akan menjadi lebih maju manakala anak-anak tersebut mendapatkan kesempatan memperoleh pendidikan secara optimal dengan fasilitas yang sesuai dengan perkembangan zaman,” tutup Susi (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER