10 September 2020

BPJN II Padang dan Satker PJN II Turunkan Alat Berat, Ruas Jalan Nasional di Kelok Jaring Berangsur Normal


PADANG, (GemaMedianet.com— Peristiwa tanah longsor yang sempat membuat macet arus lalulintas di ruas jalan Padang - Painan, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang sejak Kamis (10/9/2020) siang tadi telah berangsur normal.

Dua alat berat yang sebelumnya diturunkan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang di Kelok Jaring tersebut bekerja dengan cepat agar material longsor tak lagi memenuhi badan jalan.

Material longsor yang memenuhi badan ruas jalan nasional tersebut, akibat hujan deras yang  mengguyur wilayah itu sepanjang siang kemarin (9/9) hingga pagi tadi (10/9).

Pembersihan material tersebut juga dipantau langsung BPJN III Padang Ir. Bambang Pardede, Eng, dan Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Elsa Andi Priandi.

PPK 2.3 PJN II Suaidi yang memimpin pembersihan material longsor menyebutkan, pihaknya segera terjun ke lokasi mengingat hujan deras telah mengguyur Kota Padang sejak siang kemarin (9/9) hingga pagi tadi (10/9). Kondisi itu memicu PPK 2.3 PJN II untuk meningkatkan kewaspadaan terlebih lagi kondisi ruas jalan nasional Padang - Painan berdekatan dengan perbukitan.


Selain adanya kekhawatiran terhadap kondisi wilayah, terjunnya PPK 2.3 PJN II ke lokasi sekaitan peran beberapa media online memberitakan peristiwa banjir dan longsor di wilayah Bungus Teluk Kabung.

"Alhamdulillah, berkat kesigapan PPK 2.3 PJN II beserta instansi terkait di lokasi, material longsor yang sempat memenuhi ruas jalan Padang - Painan telah berangsur pulih," ujar Suaidi.

Begitu juga terhadap adanya pemberitaan peristiwa itu, PPK 2.3 PJN II juga mengucapkan terima kasih karena ikut berperan dalam mengonfirmasi peristiwa tersebut.

"Kegiatan yang kita lakukan hari ini mendapat support dari kepala BPJN III dan Kasatker PJN II. Kehadiran kepala BPJN dan Kasatker PJN II ini serangkaian dengan peninjauan lokasi, sekaligus melihat dari dekat faktor-faktor penyebab terjadinya longsor di Kelok Jaring. Dan hasilnya selanjutnya akan dilaporkan dan menyurati gubernur," terang Suaidi.

Seperti diketahui, tingginya curah hujan sejak Rabu siang (9/9) hingga Kamis (10/9/2020) pagi membuat beberapa titik lokasi di wilayah Kota Padang dilanda banjir dan longsor. (tim)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER