02 September 2020

Rakornas Kementerian PPPA Digelar di Samosir, R Sabrina Sambut Dengan Pengecekan Kesiapan


SAMOSIR, (GemaMedianet.com— Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kembali menjadwalkan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk wilayah barat pada September mendatang di Samosir, Danau Toba. Sebelumnya, Rakornas ini dijadwalkan Maret 2020 namun tertunda karena wabah Covid-19.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina berharap dengan kegiatan rakornas ini nantinya dapat memberikan semangat baru pada pertumbuhan wisata di Danau Toba. Dijadwalkan 150 peserta akan mengunjungi Danau Toba dalam kegiatan itu.

"Ini sangat bagus karena dapat meggerakkan ekonomi. Kita mengecek juga mana yang cukup, melihat kapasitas outdor dan dimana kita akan menyambut mereka. Kita melihat dimana posisi event itu akan kita laksanakan. Tapi kita pikirkan tempat dan penginapan mereka," katanya di Samosir, Sabtu (29/8/2020).

Pada kunjungan ini, Sabrina juga bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga di kediaman pribadinya di Pangururan. Dalam diskusi singkat tersebut, Juang Sinaga membeberkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir tengah mewacanakan membangun dua desa wisata baru di Samosir, yakni wisata area dan agro wisata.

Juang Sinaga juga meminta Pemprov Sumut untuk membantu Pemkab Samosir dalam hal memberikan pelatihan dan sosialisasi pada masyarakat terkait kerajinan masyarakat yang dapat menumbuhkan UMKM di Samosir.

"Saat ini juga kita mengarahkan masyarakat untuk sadar mengembangkan desa wisata. Maka dari itu kita mohon bantuan Pemprov Sumut dalam hal pelatihan dan sosialisasi ke masyarakat," katanya.

#Red :Uki Ratlon l Humas Sumut 

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER