29 Agustus 2020

Walikota Padang Resmikan Dua Gedung Baru Kantor Lurah di Dua Kecamatan


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan dua kantor lurah di dua kecamatan, Rabu (23/8/2020).


Dua kantor lurah yakni Kantor Lurah Gantiang Parak Gadang di Kecamatan Padang Timur, dan Kantor Lurah Kampuang Baru Nagari Nan XX di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg). 

Peresmian Kantor Lurah ini ditandai dengan penandataganan prasasti dan penguntingan pita oleh Wali Kota Padang Mahyeldi disaksikan Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar serta tokoh masyarakat Padang Timur, Muhidi dan Muspika kecamatan di Kantor Lurah Gantiang Parak Gadang.

Mahyeldi mengatakan, Kelurahan merupakan instansi Pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan. Untuk memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat sudah selayaknya Pemerintah Kota Padang memiliki kantor lurah yang representatif dan kondusif.

Namun demikian, masih ada beberapa kelurahan di Kota Padang belum memiliki kantor yang memadai untuk pelaksanaan pelayanan mengayomi masyarakat dengan baik, makanya Pemerintah Kota Padang melaksanakan pembangunan gedung untuk tempat lurah berkantor",paparnya.

Menurut Mahyeldi, pembangunan gedung Kantor lurah menjadi prioritas.Tanpa kantor yang representatif dan memadai tidak mungkin Pemerintah Kelurahan dapat memberikan pelayanan secara prima, efektif dan efisien kepada masyarakat di tingkat kelurahan  secara maksimal. Pemerintah Kota Padang terus berbenah membangun gedung kantor lurah dan infrastruktur yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,sebut Mahyeldi

Mahyeldi menekankan, agar pelayanan maksimal disetiap kantor lurah di Kota Padang harus ada toilet dan air bersih. Sehingga masyarakat yang berurusan sangat nyaman. Keberadaan toilet disertai air bersih disetiap perkantoran sangat perlu, ini adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan kepada masyarajat bukan hanya masalah administrasi saja, namun keberadaan toilet sangat penting.

Wali Kota Mahyeldi juga menekankan,untuk kedepannya tidak hanya kantor pemerintahan saja ada toilet,namun disetiap sekolah pun dikota Padang harus ada toilet dan air bersih, sehingga pelayanan serta proses belajar tidak terganggu.

Disamping itu masyarakat pun betah berurusan apabila di lengkapi toilet dan air bersih apalagi air siap minum yang sudah dialirkan oleh PDAM secara bertahap dengan kualitas air yang sangat baik untuk warga Kota Padang",ujarnya.

Seluruh kantor Camat di tahu 2021 sudah siap dibangun. Dengan selesainya pembangunan Kantor Camat akan memberikan pelayanan yang lebih sempurna, Imbuh Mahyeldi

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP)  Kota Padang Tri Hadyanto menjelaskan, pada tahun 2020 telah dilaksanakan pembangun gedung kantor lurah sebanyak 5 buah.
Kantor lurah ganting parak gadang, Kantor lurah Kampung baru, kantor lurah Alai Parakkopi, kantor lurah lambung bukit dan kantor lurah parak gadang Timur.

Masih ada 3 kantor lurah lagi dalam pengerjaan. Dalam tahun 2020 ini ketiga kantor tersebut selesai pembangunannya,sebut Try

Camat Padang Timur Ances Kurniawan melaporkan. Pemerintah Kota Padang berkomitmen membenahi dan meningkatkan pembangunan kantor pemerintah di kecamatan Padang Timur. Dari 10 kantor Lurah yang ada di Kecamatan Padang Timur baru 9 kantor lurah sudah di bangun, hanya tinggal 1 kantor lurah lagi yang belum dibangun yakni kantor lurah Simpang Haru.

Pada tahun 2021 nanti  dibangun kantor Camat Padang Timur berlokasi di jalan Tan malaka, pembangunan kantor Camat Padang Timur dilakukan satu tahap. Tentu sebuah anugerah apalagi keterbatasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang.  Sedangkan kantor camat Padang Timur yang lama dijadikan kantor lurah Simpang Haru, sebut Ances. (Zal)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan