29 Agustus 2020

Walikota Apresiasi Program Masjid/Mushala Berwifi Gagasan Mahasiswa KKN PPM Tematik UIN IB Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melaunching program masjid/mushala berWiFi yang digagas Mahasiswa KKN PPM Tematik Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang di Mushala Abdullah, Kampung Jambak, Kelurahan Batipuah Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kamis (27/8/2020).

Program masjid dan musala berwifi bertujuan untuk membantu warga Kota Padang, khususnya para pelajar dan mahasiswa yang kesulitan mengakses jaringan internet untuk belajar. Sejauh ini, mahasiswa KKN UIN IB Padang telah memasang WiFi di Masjid Al-Furqan Lubuk Buaya dan Masjid Subulussalam, Kelurahan Pasie Nan Tigo.

Wali Kota Padang Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang yang telah menginisiasi program ini.

Menurutnya, program tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang yang tengah digagas saat ini, yaitu menyediakan WiFi gratis di rumah-rumah ibadah bagi siswa untuk belajar selama pandemi Covid-19.

"Untuk itu kepada camat dan lurah serta masyarakat agar memberikan dukungan berupa pembiayaan dan pengawasan agar program yang digagas mahasiswa KKN ini tetap berjalan," ujar Wako.

Mahyeldi berharap, melalui penyediaan WiFi gratis pelajar dan mahasiswa di sekitar Musala Abdullah tidak kesulitan lagi dalam mengakses internet sehingga dapat belajar dengan baik.

Dalam launching tersebut juga dihadiri Camat Koto Tangah Magdale, Lurah, Ketua RT, RW setempat, Dosen Pembimbing Lapangan Dafi Hendri SE, M.Si, Forum Anak Nagari Koto Tangah, dan tokoh masyarakt setempat. (Muliadi)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan