04 July 2020

Reses DPRD Sumbar Desrio Putera di Kuranji Diapresiasi Tokoh Masyarakat


PADANG, (GemaMedianet.com— Kegiatan Reses II Tahun 2020, anggota DPRD Sumbar, Desrio Putra di wilayah Kecamatan Kuranji Kota Padang mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat.

Salah satunya datang dari Ketua DPD LPM (Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji. 

Menurutya, dengan adanya kegiatan reses ini dalam rangka menyerap aspirasi warga tentunya akan besar manfaatnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan melalui dana pokir (pokok-pokok pikiran) dewan di Kecamatan Kuranji pada khususnya dan Kota Padang pada umumnya.

"Untuk itu mari kita berikan apresiasi kepada bapak dewan kita, Desrio Putra yang telah memberikan perhatiannya kepada warga Kecamatan Kuranji ini," ungkap Dt. Irwan Basir yang disambut applus hadirin di Gedung Serbaguna Balimbiang Kuranji, Jumat (3/7/2020) sore.

Dikatakannya, sebagai wilayah kecamatan terluas dan penduduk terpadat kedua setelah Kecamatan Koto Tangah di Kota Padang, sangat wajar Kecamatan Kuranji mendapatkan perhatian lebih dari anggota DPRD Provinsi Sumbar.

Sebab, pembangunan di Kecamatan Kuranji belumlah merata dan masih banyak yang perlu dibenahi. Baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Jadi, kok satitiak kito jadikan lawik, sakapa kito jadikan gunuang, alam takambang kito jadikan guru. Begitulah besarnya harapan kami menyambut bantuan dari bapak Desrio," tutur Penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) dan Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji itu meyakinkan.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zen, Dapil II Pauh-Kuranji dari Fraksi Partai Gerindra.

"Bapak Desrio, kami di Kecamatan Kuranji ini butuh banyak pembangunan. Anggaran Kota Padang tidaklah cukup, sehingga dukungan dana provinsi dan pusat sangat dibutuhkan," kata Muzni Zen yang sudah tiga periode menjabat wakil rakyat Kota Padang.

Pendapat serupa juga disampaikan Camat Kuranji, Eka Putra Buhari yang diwakili Sekcam, Harnoldi.

"Memang benar pak Desrio. Kami di Kecamatan Kuranji masih membutuhkan suntikan dana, baik dari Provinsi Sumbar maupun dari Pemerintah Pusat guna mempercepat pembangunan di daerah kami ini," ucapnya menambahkan.

Sementara anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Gerindra, Desrio Putra dalam sambutannya berjanji dan siap memprioritaskan dana pokirnya untuk pembangunan di wilayah Kecamatan Kuranji.

"Itu sudah menjadi niat dan tekad saya sejak terpilih jadi anggota DPRD Sumbar Dapil 1 Kota Padang periode 2019-2024.
Dan suara terbesar saya itu berada di Kecamatan Kuranji sekitar 4000-an suara. Jadi wajar, kalau Kuranji lebih saya prioritaskan. Insya Allah, saya akan berusaha menepati janji," tukasnya serius. (uk1/noa)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER