30 July 2020

Perumda Air Minum Kota Padang Salurkan 65 Hewan Qurban di Tengah Pandemi Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Pelaksanaan qurban di tengah pandemi Covid-19 saat ini memiliki dimensi sosial sebagai penyelamatan jiwa, karena sebagian besar dari masyarakat terdampak secara ekonomi.

Seperti yang dilakukan Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang beserta karyawannya tahun ini kembali hadir berbagi dan menyalurkan hewan qurban ke daerah sumber air (intake).

Jumlah hewan qurban yang disalurkan juga ikut meningkat dari tahun- tahun sebelumnya. Kali ini sebanyak 65 ekor hewan kurban, terdiri dari 37 ekor sapi dan 28 ekor Kambing.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM mengatakan, Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, seluruh karyawan kembali menyisihkan penghasilannya untuk kurban, selain pembersihan diri juga sebagai tabungan amal nantinya. 

"Mulai dari jajaran direksi, karyawan sampai ke staf semuanya wajib menyisihkan untuk berkurban, kecuali karyawan kontrak dan outsourching tidak diwajibkan. Akan tetapi, jika mereka mau dan bersedia kita tampung," kata Hendra Pebrizal di hadapan Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa, Rabu (29/7/2020). 

Dirut juga menyebutkan, selain dari jajaran direksi dan karyawan, jumlah hewan qurban itu ditambah dengan dana CSR perusahaan, sehingga total seluruhnya sebanyak 65 ekor terdiri 37 ekor Sapi dan 28 ekor Kambing  tahun ini. 

“Hewan kurban berasal dari karyawan ditambah CSR, alhamdulillah, kita bisa berkurban sebanyak 65 ekor,” terang Dirut Hendra Pebrizal.


Ditambahkannya, ini kali pertama Perumda Air Minum Kota Padang memberikan yang terbanyak meskipun dalam situasi pandemi. 

"Ini juga bentuk rasa syukur kita dan mengembalikan sebahagian dari rezki ke masyarakat," tuturnya. 

Sedangkan tujuan utama hewan kurban dari Perumda Air Minum Kota Padang ini didistribusikan ke Masjid dan Musalla sekitar sumber air (intake). 

"Harapannya nanti daging kurban tersebut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, apalagi saat ini ekonomi sulit akibat pandemi covid-19," ujar Hendra Pebrizal mengakhiri.

Sementara Wali Kota Padang Mahyeldi menilai, melihat dari jumlah hewan kurban yang diberikan dari tahun ketahu terus meningkat. Artinya, adanya kesadaran untuk tabungan kampung akhirat. Sekaligus, cerminan kesadaran yang tinggi dari jajaran Direksi maupun seluruh karyawan Perumda Air Minum Padang.

“Alhamdulillah, kita melihat peningkatan ini cerminan dari kesadaran seluruh jajaran Direksi dan seluruh karyawan Perusda Air Minum Kota Padang untuk beramal dan kepedulian sosial dalam bentuk pengabdiannya kepada masyarakat Kota Padang, terutama di daerah sumber air minum," tegas Mahyeldi.

Wali Kota menambahkan, apalagi di masa pandemi ini dimana masa-masa serba sulit. Jadi, berbagi kepada yang sangat membutuhkan daging kurban semua amal ibadah yang besar. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER