07 July 2020

Era Normal Baru, Polsek Tanjung Raya Himbau Pengunjung Pasar Pakai Masker


AGAM, (GemaMedianet.com— Guna meningkatkan kesadaran warga terhadap pendisiplinan menjalankan protokol kesehatan di era normal baru produktif, jajaran aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Raya melakukan operasi penertiban penggunaan masker kepada warga di Pasar Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (7/7/2020).

Dalam kesempatan itu, aparat kepolisian melakukan himbauan dan sosialisasi kepada pengunjung dan pedagang pasar terkait penerapan protokol kesehatan di era normal baru yang produktif. Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Wakapolsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin yang memimpin operasi tersebut menjelaskan, operasi pendisiplinan masyarakat terhadap penggunaan masker dilakukan karena masih banyaknya masyarakat yang lalai dalam menjalankan protokol kesehatan pada tatanan kehidupan baru. 

Menurutnya, perkembangan penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat saat ini masih banyak. Untuk pihak kepolisian terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan agar tidak terpapar pandemi Covid-19.

"Dengan demikian masyarakat diharapkan untuk menjalankan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Karenanya ini dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat dari penyebaran virus Corona," kata Iptu Akhiruddin.

Untuk ke depan, ulasnya, pihak kepolisian akan terus melakukan himbauan dan mensosialisasikan kepada warga yang tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan dalam era penerapan normal baru produktif, baik di pasar, perkantoran, warung, dan tempat keramaian lainnya.

Kendati demikian, masyarakat diminta untuk membiasakan diri beradaptasi dengan protokol kesehatan di dalam penerapan normal baru ini. Selain itu, peran semua elemen diperlukan untuk mengingatkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, salah satunya penggunaan masker.

"Diharapkan masyarakat bisa sadar untuk menjalankan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari, dan terhindar dari penyebaran pandemi virus Corona," ujarnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER