25 Juli 2020

Anggota Bamus Nagari Maninjau Periode 2020-2026 Resmi Ditetapkan


AGAM, (GemaMedianet.com— Setelah melakukan proses penjaringan dan pemilihan anggota Badan Musyawarah (Bamus) secara langsung di wilayah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Panitia pemilihan Bamus resmi menetapkan lima orang anggota Bamus Nagari Maninjau periode 2020-2026 melalui proses pemilihan secara voting yang dilakukan unsur perwakilan masyarakat di Aula Kantor Walinagari setempat, Sabtu (25/7/2020).

Panitia Pemilihan Bamus Nagari Maninjau Rahmad Afriadi mengatakan, proses penjaringan anggota Bamus sebelumnya telah melalui dua tahapan yang dilakukan panitia untuk menentukan pencalonan anggota Bamus yang baru, yaitu penjaringan wilayah dan proses administrasi.

"Dalam proses penjaringan, kami tidak meloloskan tiga orang bakal calon anggota Bamus yang baru, hal ini dikarenakan mereka tidak melengkapi persyaratan-persyaratan yang sesuai dengan peraturan," katanya.

Sementara lima orang anggota Bamus Nagari Maninjau periode 2020-2026 yang sudah ditetapkan masing-masing adalah 
Ade Wijaya Mangkuto Ameh, M. Gusti Kari Sulaiman, R. Hidayat St. Sinaro, Z. Dt. Putiah, dan keterwakilan perempuan Yasni Syukuri.


"Kepada anggota Bamus yang terpilih diharapkan untuk menyelesaikan syarat administrasi dalam waktu seminggu kedepan, agar persyaratan tersebut bisa diserahkan ke DPMN Agam kemudian menunggu proses pelantikan," ujarnya.

Ketua Panitia Pemilihan Bamus Nagari Maninjau Angku Dt Rangkayo Basa menambahkan, anggota Bamus yang terpilih saat ini diharapkan untuk mengemban tugas sebaik-baiknya. Termasuk bekerjasama dengan Pemerintahan Nagari agar dapat memajukan Nagari kedepannya.

"Selamat kepada anggota Bamus yang terpilih, semoga lebih bersinergi lagi, sehingga dapat memaksimalkan membantu Walinagari dalam melaksanakan tugasnya," pungkasnya. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan