03 June 2020

Polsek Tanjung Raya Salurkan Bantuan Beras Polri

Penyerahan Bantuan Beras Polri (Foto : GMN/Bryan) 

AGAM, (GemaMedianet.com— Jajaran personil Polsek Tanjung Raya, Kabupaten Agam mulai menyalurkan bantuan beras yang berasal dari Mabes Polri, Rabu (3/6/2020). Bantuan itu diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan beras itu dimulai dari Nagari Koto Gadang Anam Koto yang diserahkan langsung kepada penerima secara simbolis oleh Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Fartanto didampingi Wakapolsek Iptu Akhiruddin, Walinagari Koto Gadang Amrizal, Bhabinkamtibmas, dan Relawan Penanganan Covid-19 setempat.

Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Fartanto melalui Wakapolsek Iptu Akhiruddin mengatakan, bantuan beras yang berasal dari Mabes Polri ini akan disalurkan ke Nagari-nagari yang ada di wilayah hukum Polsek Tanjung Raya. Kemudian Bhabinkamtibmas yang ada di tiap Nagari menyalurkan bantuan beras ke penerimanya.

"Untuk wilayah Tanjung Raya kita mendapatkan 2.050 kilogram beras yang akan dibagikan di 9 Nagari yang ada. Dan hari ini sudah dimulai penyalurannya di Nagari Koto Gadang berjumlah 42 karung, per karungnya penerima mendapat sebanyak 5 kilogram beras," kata Wakapolsek Iptu Akhiruddin kepada gemamedianet.com

Disebutkannya, sasaran penerima bantuan ini  sesuai dengan data kepantasan warga yang berhak menerimanya. Selain itu penerima bantuan beras ini adalah masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Diharapkan bagi penerima bisa membantu ketahanan pangannya di masa pandemi," ujarnya.

Sementara itu Walinagari Koto Gadang VI Koto Amrizal, S.Iq yang ikut mendampingi penyaluran bantuan beras, mengapresiasi langkah Kapolri karena telah membantu ketahanan pangan masyarakat ditengah Pandemi. Pasalnya, bantuan ini sangat diharapkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Terimakasih bapak Kapolri beserta jajarannya. Semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat bagi penerima," jelasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR