03 June 2020

Disnak Keswan Sumbar Launching Budayakan Minum Susu


PADANG, (GemaMedianet.com— Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengajak masyarakat untuk membudayakan minum susu, protein hewani yang memiliki banyak manfaat untuk daya tahan dan kesehatan tubuh.

Sejalan dengan situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), berbagai upaya dilakukan masyarakat di belahan dunia untuk melindungi diri lewat berbagai langkah pencegahan. Diantaranya dengan berdiam diri di rumah, menjaga jarak dari orang lain, hingga rajin mencuci tangan. 

Selain langkah pencegahan utama ini, satu hal lagi yang krusial untuk dilakukan adalah menjaga sistim imun atau daya tahan tubuh agar tetap sehat.

"Untuk itu lah pentingnya upaya pencegahan penularan Virus Corona terhadap manusia dengan lebih aktifnya kita menjaga sistim imun atau daya tahan tubuh agar tetap sehat," ungkap Kepala Disnak Keswan Sumbar, Drh.Erinaldi, MM dalam Launching Membudayakan Minum Susu Sapi di lingkungan Disnak Keswan Sumbar, Rabu (3/6/2020).

Dalam suasana protokoler Covid-19 di lingkungan Disnak Keswan Sumbar, Erinaldi memberikan gambaran, bahwa menjaga sistim imun atau daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi Susu Sapi protein hewani merupakan bagian dari langkah mengantisipasi hal-hal yang sekiranya akan membuat virus ini berkembang dan menular pada diri, terutama di lingkungan Disnak Keswan Sumbar.

"Mari kita lebih aktif menjaga sistim imun atau daya tahan tubuh agar tetap sehat," ajaknya. 

Senada, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Usaha Disnak Keswan Sumbar, Afrizal Amran menyampaikan, bahwa dalam rangka peningkatan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19 ini, maka langkah langkah Disnak Keswan Sumbar adalah dengan menghimbau masyarakat supaya lebih membudayakan minum susu.


"Untuk itu lah pada hari ini kita melaunching budaya minum susu, salah satunya lewat produk "Moosa Milk" yang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh," terang Afrizal Amran. 

Dengan lebih meningkatkan budaya meminum susu, sebutnya, maka diharapkan masyarakat lebih terjaga daya tahan tubuh dan kesehatan diri, sekaligus berperan serta dalam mengantisipasi penularan dampak Covid-19. Terutama lagi di lingkungan Disnak Keswan Sumbar. 

Dalam launching tersebut seluruh staf dan karyawan hingga para Kabid dan Sekretaris Disnak Keswan tampak hadir dan merespons himbauan Kepala Disnak Keswan, Erinaldi dalam membudayakan minum Susu Sapi di lingkungan Disnak Keswan Sumbar.  

Di kesempatan itu Erinaldi juga menyerahkan produk Susu Sapi berlogo Moosa Milk Pasteurisasi dan sekaligus mencicipi hasil produk tersebut secara bersama seluruh staf dan karyawan Disnak Keswan Sumbar.

Seperti diketahui, produk Susu Sapi berlogo Moosa Milk Pasteurisasi ini diproduksi Moosa Edufarm, salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang peternakan di Kabupaten Solok, Sumbar. 

Dengan produk "Fresh from farm" ini Moosa Milk telah disalurkan secara intens ke semua kabupaten/kota yang ada di Sumbar. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR