26 June 2020

Dansat Brimob Polda Sumbar Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh Komplek Delima Blok A Perumnas Balimbiang


PADANG, (GemaMedianet.com— Upaya yang terus dilakukan warga Komplek Gang Delima Blok A Perumnas Balimbiang RW 08 Kelurahan Kuranji mewakili Kecamatan Kuranji pada lomba Kampung Tangguh tingkat Kota Padang pada 28 Juni 2020 mendatang, mendapat perhatian dari Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Wakapolda Sumbar) Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M.Si.

Meski tak sempat hadir, Wakapolda Sumbar menunjuk Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobil (Brimob) Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, S,IK guna meninjau langsung kesiapan "Kampung Tangguh" tersebut, Kamis (25/6/2020).

Dalam peninjauan itu, Dansat Brimob Polda Sumbar beserta rombongan juga melakukan bakti sosial dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Ikut hadir dalam rombongan tersebut Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol. dr. Sucipto, Danyon Brimob Polda Sumbar Kompol Encep Henry, Kanit Binmas Polresta Padang, AKP Adha, dan Kapolsek Kuranji Kompol Armijon.

Baca Juga : Kapolsek, Camat Kuranji dan BMPN Pauh IX Bersama Warga "Berjibaku" Sambut Penilaian Kampung Tangguh

Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin di kesempatan itu, menyampaikan permohonan maaf dari Wakapolda Sumbar yang belum sempat hadir dalam peninjauan tersebut.

"Rencananya Wakapolda hadir melihat dari dekat kesiapan Kampung Tangguh Komplek Gang Delima Blok A Perumnas Balimbiang, namun di saat bersamaan Wakapolda mengikuti vidcon (video conference) dengan Mabes Polri di Mapolda Sumbar, karena itu saya diperintahkan mewakili beliau," tutur Joni.

Dansat Brimob juga menyebutkan, kegiatan Lomba Kampung Tangguh ini merupakan kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli  mendatang.

Selain itu, sebutnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polda Sumbar adalah melakukan penyemprotan desinfektan, dan pemeriksaan kesehatan masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan kegiatan hari ini di Komplek Gang Delima Blok A Perumnas Balimbiang, Polda Sumbar menurunkan dua tim sebanyak 25 orang dalam bentuk penyemprotan desinfektan, pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi. 

Diterangkannya, untuk penyemprotan desinfektan didukung oleh Sat Brimob dengan penggunaan Armoured Water Canon (AWC), dan sarana lainnya baik di pinggang maupun di punggung ketika berada di tempat-tempat yang sulit dijangkau kenderaan.

Sedangkan pada pemeriksaan kesehatan masyarakat dilakukan dengan Test Rapid melibatkan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar. 

"Untuk kegiatan hari ini kita menurunkan dua tim berjumlah 25 orang personil. Lewat kegiatan rutin ini kita berharapan ke depan masyarakat di sekitar dapat terbebas dari Covid-19, serta mencegahnya dengan selalu menjaga protokol kesehatan di tengah masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang promotor Kampung Tangguh Komplek Gang Delima Blok A Perumnas Balimbiang, yang juga Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M. Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM, M.Pd mengaku sangat apresiasi dan berbesar hati atas kehadiran dari Wakapolda Sumbar yang diwakili Dansat Brimob guna meninjau kesiapan Komplek untuk Lomba Kampung Tangguh tingkat Kota Padang pada 28 Juni 2020 mendatang.

"Ini sangat luar biasa, selain melakukan peninjauan, Sat Brimob Polda Sumbar juga melakukan penyemprotan desinfektan dan pemeriksaan kesehatan masyarakat. Apalagi Kelurahan Kuranji hingga saat ini masih ada yang terkena Covid-19," ujarnya.

Oleh karena itu, sebutnya, lewat program Kampung Tangguh ini ke depan Komplek Gang Delima Blok A Perumnas Balimbiang menjadi Kampung Tangguh baik dari sisi keamanan, Kesehatan, Ekonomi maupun informasi. Sekaligus dapat menjadi contoh bagi kelurahan lainnya di Kota Padang.

Untuk itu ia mengajak warga komplek agar bersama-sama memberikan dukungan dalam penilaian yang akan dilakukan tim penilai lomba Kampung Tangguh tingkat Kota Padang pada 28 Juni 2020 mendatang.

"Insya Allah berkat dukungan bersama, Komplek Gang Delima Blok A Perumnas Balimbiang dapat menjadi Kampung Tangguh terbaik di Kota Padang," tukas Datuk M Fikar yang didampingi Kapolsek Kuranji Kompol Armijon, Lurah Kuranji Kasma Effendi dan Ketua RW 08 Kadril Rajo Darek. (UK1

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER