26 Juni 2020

42 Orang Warga Nagari Puluik Puluik Dinyatakan Negatif Covid-19


PAINAN, (GemaMedianet.com— Sebanyak 42 orang warga masyarakat Nagari Puluik Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara dinyatakan terkonfirmasi Negatif Covid-19

Hal tersebut berdasarkan laporan pihak laboratorium  Biomedik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand Padang, Nomor 609/06/PDRPI-FK/2020 tanggal 26 Juni 2020.

Ke-42 orang tersebut siang ini pulang ke rumah masing masing, dan dilepas oleh Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni di Rusunawa Painan Selatan, Jumat (26/6/2020).

Pada kesempatan Bupati Pessel, Hendrajoni menyerahkan bantuan sembako kepada seluruh peserta karantina. Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Hendrajoni diterima oleh Zulkarnain salah seorang dari peserta karantina.

Bupati Hendrajoni, atas nama Ketua gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Nagari Puluik Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, serta semua pihak yang sudah bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Berdasarkan catatan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, daerah ini sudah satu bulan tidak ada lagi pasien positif Covid-19 baru.

Bupati berharap di masa mendatang tidak ada lagi masyarakat Pesisir Selatan, yang tertular Covid-19.

Bupati Hendrajoni mengimbau masyarakat tetap disiplin dengan protokol Covid-19, dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Sebagaimana diketahui, ke-42 orang tersebut sudah menjalani karantina di Rusunawa Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, semenjak Selasa (23/6).

Ke-42 orang tersebut merupakan hasil tracking kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dari Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah perempuan 46 tahun berdomisili dan warga Sungai Penuh Provinsi Jambi, suaminya berasal dari Nagari Puluik Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara. 

Pasien tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Kota Sungai Penuh, pada saat dirawat dilakukan test swab Covid-19. Namun menjelang hasil test keluar, yang bersangkutan dibawa oleh suaminya ke Puluik Puluik untuk berobat alternatif. Sampai akhirnya meninggal pada hari Jumat (19/6). (Doni

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan