26 June 2020

Masyarakat Pulasan Terima BLT Tahap I Dari Dana APBD Sijunjung

Penyerahan Secara Simbolis BLT APBD Sijunjung Oleh Kepala Dinas Pangan dan Perikanan di Nagari Pulasan (Foto : GMN/dm) 

SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD percepatan penanganan Covid-19 kepada masyarakat Nagari Pulasan Kecamatan Tanjung Gadang, Kamis (25/6/2020).

Pembagian secara simbolis dilakukan Kepala Dinas Pangan dan Perikanan disaksikan oleh Camat Tanjung Gadang beserta Wali Nagari Pulasan kepada masyarakat penerima.

Wali Nagari Pulasan Awardi mengatakan kepada GemaMedianet.com, jumlah penerima BLT dari dana APBD Sijunjung di Nagari Pulasan seluruhnya sebanyak 259 Kepala Keluarga (KK), pada tahap I (satu) ini yang disalurkan baru 150 KK. Jumlah itu berdasarkan pendataan, dan verifikasi warga yang dilakukan oleh perangkat Nagari Pulasan.

“Alhamdulillah, hari ini penyaluran bantuan BLT dari Pemkab Sijunjung melalui APBD ke masyarakat dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Masyarakat penerima BLT-APBD Sijunjung ini merupakan masyarakat yang tidak tercover dari dana BLT yang lainnya, dengan nominal yang sama seperti Bantuan BLT Dana Desa yaitu Rp.600.000,- /bulan.

Selain BLT, Awardi juga mengakui, masyarakatnya di Nagari Pulasan juga menerima bantuan lainnya, seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), sembako dan bantuan lainnya.

“Saya memang agak sedikit keras kepada seluruh perangkat nagari mengenai bantuan ini, dan menekankan, agar melakukan pendataan sebaik mungkin sesuai dengan kriteria yang memang benar-benar berhak mendapatkan, serta membuat surat pernyataan bagi penerima BLT-APBD ini,” ujarnya

Dengan pemberian dana BLT dari APBD itu, Awardi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung terutama Camat Tanjung Gadang yang sangat getol memperjuangkan masyarakat Nagari Pulasan, sebab Nagari Pulasan memiliki KK lumayan banyak yang belum tercover bantuan dibanding nagari lainnya di Kecamatan Tanjung Gadang.

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Nizam Elmuluk juga mengatakan, pemberian bantuan BLT pada masyarakat merupakan stimulus dalam percepatan penangan wabah Covid-19.

Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten hingga ke pemerintah Nagari terus bergerak memberi bantuan pada masyarakat yang terdampak, baik berupa bantuan uang, sembako, bazar dan bantuan lain, ujarnya

Terakhir ia berharapan, semoga wabah pandemi Covid-19 cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas normal kembali. (dm)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER