02 June 2020

462 Warga Nagari Sungai Batang Diusulkan Sebagai Penerima BLT Pemkab Agam

Kasi Kesejahteraan, Rose Yanti (Foto : GMN/Bryan) 

AGAM, (GemaMedianet.com— Pemerintah Nagari Sungai, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mengusulkan sebanyak 462 Kepala Keluarga (KK) sebagai calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2020.

Walinagari Sungai Batang Jhon Hendra melalui Kasi Kesejahteraan Rose Yanti menyebutkan, sebanyak 462 KK calon penerima BLT Pemkab Agam itu merupakan hasil dari Musyawarah Nagari (Musna), dan telah diverifikasi serta validasi oleh Pemerintah Nagari, kemudian diusulkan ke Pemkab.

"Dari 462 KK calon penerima itu, 280 KK merupakan mereka yang telah menerima bantuan sejak April 2020 lalu. Kemudian 182 KK lagi merupakan usulan baru dan mereka belum pernah mendapatkan bantuan apapun sejak awal pandemi Covid-19," kata Rose Yanti, Selasa (2/6/2020).

Disebutkan Rose, nantinya sasaran penerima BLT yang bersumber dari APBD Agam ini adalah masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19, masyarakat miskin, dan masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Nantinya masing-masing calon penerima itu mendapatkan uang tunai senilai Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan, terhitung dari bulan Mei, Juni, Juli 2020. Selain itu, rumah penerima BLT ini akan ditempel stiker agar kedepannya tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran bantuan," ujarnya.

Sementara untuk penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT DD) tahap 1 sudah disalurkan ke penerima sejak sebelum lebaran Idul Fitri kemarin.  Sedangkan untuk BLT DD tahap 2 direncanakan akan dibagikan pada pekan depan.

"Insyaallah BLT DD Tahap 2 kita tuntaskan pada pekan depan. Diharapkan kepada penerima bisa menggunakan bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan pokok hariannya di masa pandemi," jelasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER