02 June 2020

Muchlis Yusuf Abit Beserta Anggota DPRD Sumbar Dapil VIII Kunjungi Mentawai dan Salurkan APD


MENTAWAI, (GemaMedianet.com— Keterbatasan alat pelindung diri (APD) dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai menjadi perhatian Muchlis Yusuf Abit, ST, MM, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) asal daerah pemilihan (Dapil) VIII Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Perhatian Muchlis Yusuf Abit, yang juga Ketua Komisi V DPRD Sumbar membidangi Kesejahteraan rakyat (Kesra), Kesehatan dan Pendidikan itu ditandai dengan penyerahan bantuan APD dan Masker Handsprayer.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet disaksikan Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, unsur Forkopimda dan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, di kantor bupati setempat, Senin (1/6/2020).

Muchlis Yusuf Abit di kesempatan itu menyampaikan, bantuan APD, Masker Handsprayer dan alat pendukung lainnya yang disalurkan dalam kunjungan kali ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dan DPRD terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bantuan tersebut terdiri dari Masker sebanyak 2000 pcs, APD 200 pcs, Pompa Covid 82 unit, serta Disinfektan 82 jerigen.  
  
Muchlis Yusuf Abit berharap, bantuan yang disalurkan kali ini dapat bermanfaat banyak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Harapannya dapat berguna bagi pemerintah setempat melalui petugas khususnya petugas medis dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai," ujarnya.

Sementara, Bupati Yudas Sabaggalet menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan anggota DPRD Sumbar, dan kiranya bermanfaat banyak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Semoga bermanfaat banyak dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dan kian menambah semangat petugas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid," tukasnya.

Selain itu, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bupati berharap masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19.

"Semoga dengan demikian wabah Covid-19 segera berlalu dari Bumi Mentawai," harapnya.

Senada, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan anggota DPRD Sumbar, Muchlis Yusuf Abit dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 fi Mentawai.

"Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya dalam penanganan Covid 19 di Bumi Sikerei," ujar Lahmuddin Siregar, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam kunjungan yang juga membahas persiapan New Normal di Mentawai tersebut, turut diikuti Anggota DPRD Sumbar Dapil VIII (Pessel-Mentawai) lainnya, Muhayatul, SE, M.Si (PAN), Bakri Bakar, SH  (Nasdem), dan Zarfi Deson (Golkar). (em

#Red : Uki

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER