15 May 2020

Warga Permanis Kota Padang Terharu Terima Bantuan Beras dan Uang Tunai Dari Datuk Irwan Basir


PADANG, (GemaMedianet.com— Penasehat Permanis Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi pengurus Padang Fishing Club (PFS) mendistribusikan bantuan sebanyak 25 karung beras dan uang tunai untuk warga Perkumpulan Masyarakat Nias (Permanis) yang terdampak wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke II di Kota Padang.

Penasehat Permanis M. Maruhawa mengatakan pada malam ini sengaja kehadiran warga Permanis dalam jumlah sedikit, mengingat himbauan dari pemerintahan selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sekaligus ia juga mengungkapkan keharuannya atas kepedulian Datuk Irwan Basir terhadap warga Permanis Kota Padang di tengah masa pandemi Covid-19. 

"Penasehat Permanis Bapak Datuk Irwan Basir tidak membiarkan kami dalam kesusahan, kesulitan dan beliau selalu memperhatikan sekaligus peduli dengan masyarakat Permanis," tuturnya M. Maruhawa dalam nada haru saat memberikan sambutan di Jalan Delima 55 No.122 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (14/5/2020) Malam.

Baca Juga : Irwan Basir Ada Dimana-mana, Giliran Santuni Anak Yatim se-Kota Padang dan Berbagi Paket Lebaran

M Maruhawa menjelaskan, Datuk Irwan Basir adalah sosok yang tak asing lagi bagi warga Permanis. Ia adalah orangtua sekaligus penasehat perkumpulan masyarakat Nias (Permanis) di Kota Padang ini.

Ia mengungkapkan, bukan kali ini saja Datuk Irwan Basir peduli terhadap warga Permanis, yang saat ini terdampak Pandemi Covid-19. Sebelum ada Covid-19 ini, Datuk juga peduli dan perhatian terhadap warga Permanis. 

"Kami selalu menanam satu rasa, dimana pun kita adalah satu rasa," ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, M Maruhawa tak lupa mengucapkan terimakasih atas bantuan Datuk Irwan Basir, yang sungguh hingga belum dapat membalas kebaikannya. 

"Hanya doa yang baru bisa kami panjatkan. Mendoakan beliau selalu diberikan kesehatan dan Tuhan lah yang akan membalas kebaikannya," ujarnya dengan nada terharu.

Sementara itu, Penasehat Permanis Kota Padang Datuk Irwan Basir menyampaikan, dimana bumi berpijak disitu langit dijunjung. Bahwasanya kita hidup di dunia ini tidak bisa sendiri kita harus bersama - sama.

Maka boleh sebab itu, kita jangan ada lagi memfitnah-fitnah atau menjatuhkan lagi karena solusi terbaik adalah mari kita bahu-membahu untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kota Padang ini, yaitu bencana wabah Covid-19.

"Mari kita bersama-sama menjaga kondisi sekarang ini, tentu jangan lagi salah menyalahkan, wabah virus corona Covid-19 ini adalah tangung jawab kita bersama," tuturnya.

Irwan Basir mengatakan, keluarga besar Permanis Kota Padang dan di Belimbing ini tidak ada lagi warga pribumi dan pendatang karena semua sudah satu atap. Kalau ini terus dipupuk, maka tidak ada konflik dan tidak ada rasa kecemburuan atau saling jatuh menjatuhkan. 

"Karena kita semua adalah bagian dari rakyat Indonesia," ujarnya.

Untuk itu Datuk Irwan Basir mengajak keluarga Permanis untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat dengan bersama-sama di Nagari Padang Kota Tercinta ini. Terutama dalam rangka menghadapi musibah dan wabah Covid-19.

Persaudaraan itu tidak mudah didapat, karena perlu rasa kepedulian. Dan kepedulian ini tidak ada wujud politik praktis. 

"Wujudnya adalah orang merasakan penderitaan kita sebagaimana kita juga merasakan apa yang diderita orang lain. Itulah yang dinamakan persahabatan," cakapnya.

Oleh karena itu, Irwan Basir juga berharap jangan ada dusta diantara kita, tetap lah menjalin hubungan tali silaturahmi, persahabatan dan tidak ada kepentingan- kepentingan lain dalam keluarga besar Permanis di Kota Padang ini.  

"Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa," harapnya lagi. 

Pesan Irwan Basir, setelah WHO menetapkan wabah corona sebagai Pandemi, itu artinya perlu kewaspadaan kebih terhadap penyebaran virus Covid-19. Termasuk bagaimana sikap dan perilaku insan saat menghadapi maupun mencegah penyebaran virus Covid19.

Terakhir, Irwan Basir Kembali mengajak untuk bersama-sama membantu pemerintah, dan membantu tokoh masyarakat di tengah Pandemi Covid19. 

"Inilah tugas kita sebagai orang-orang yang berada di satu lingkaran yang berbudaya dan beretika serta berbudi pekerti," pungkasnya.

#uki  I  Humas DPD LPM Kota Padang

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR