15 May 2020

Pengelola Pasar Sijunjung Berbenah, Demi Tingkatkan Pelayanan dan Kenyamanan Saat Berbelanja

Suasana Rapat di Sekretariat Pasar Sijunjung (Foto dok. Dramendra) 

SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Wajah Pasar Sijunjung terlihat berbeda dari sebelumnya, sebab sebahagian dari Pasar Sijunjung beberapa waktu yang lalu dibangun melalui dana APBN. Semoga pembangunan pasar rakyat ini akan meningkatkan pelayanan dan dikelola dengan baik.

Untuk meningkatkan pelayanan, Pengelola Pasar Sijunjung Aris Supratman menjelaskan kiat-kiatnya. Yakni pertama, tidak akan menghilangkan tradisi dan budaya yang ada di Pasar Rakyat seperti proses tawar menawar.  Dan kedua, membuat beberapa aturan-aturan yang mengikat semua pihak.

"Dimana aturan itu nantinya akan mengikat pengelola, pedagang dan pembeli serta bagi masyarakat yang beraktifitas di Pasar Sijunjung, dan aturan itu dibahas dalam rapat hari ini," terangnya Jum'at (15/5/2020).

Dia menambahkan, setidaknya ada dua aturan yang telah dibuatkan drafnya, dan kiranya mendapatkan masukan dan kritikan yang membangun.

"Semoga dalam rapat nanti malam kami mendapatkan saran atau pun kritikkan terhadap draf aturan pasar, demi kemajuan Pasar Sijunjung. Rapat itu akan dihadiri Wali Nagari Sijunjung sebagai penanggungjawab dan pengawas Pasar Sijunjung serta dihadiri oleh Bhabinkamtibmas setempat dan dari Polsek Sijunjung," terangnya.

Senada dengan itu, Andri saputra sebagai Pengurus Harian Pasar Sijunjung juga menambahkan, saat pandemi Covid-19 ini berlangsung pihaknya sebagai pengurus harian sangat berhati-hati.

Ia mencontohkan, seperti terus mensosialisasikan secara masif terkait prilaku hidup sehat dan memakai masker dalam beraktifitas di Pasar Sijunjung di masa pandemi ini.

Begitu juga dalam hal keamanan dan kenyamanan beraktifitas di Pasar Sijunjung.

"In shaa Allah Pasar Sijunjung akan memasang Camera Closed Circuit Television (CCTV), semoga keinginan ini terralisasi tahun depan," imbuhnya. 

(dm)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR