25 May 2020

Rang Pauh Siampek Baleh Kunjungan Silaturahmi ke Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek


PADANG, (GemaMedianet.com— Kondisi wabah Pandemi Covid-19 tak memisahkan jarak dalam menguatkan ukhuwah islamiah serta memupuk rasa kekeluargaan. Dengan tetap memperhatikan protokoler pencegahan Covid-19, Pemuda Pauh Siampek Baleh (XIV) sambangi rumah kediaman M. Fikar Datuk Rajo Magek selaku ketua BMPN Pauh IX Kuranji.

Kedatangan Rang Pauh Siampek Baleh   itu sekaligus juga membezuk Datuk M. Fikar yang dikabarkan baru sembuh dari sakitnya dalam beberapa hari terakhir.

"Menjaga ukhuwah itu baik dan dianjurkan, apalagi melihat Datuk M. Fikar yang baru sembuh dari sakitnya," ungkap Dedi Azhari Malin Sampono di kediaman Datuk M Fikar, Belimbing, Kuranji, Senin (25/5/2020).

Selain bersilahturahmi dan membezuk Datuk M Fikar, sebutnya, Rang Pauh Siampek Baleh juga memanfaatkan momen Idulfitri untuk membicarakan langkah BMPN Pauh IX Kuranji ke depan.

"Apa dan bagaimana program kemanusiaan yang patut dijalankan di masa pandemi wabah Covid-19 ini penting untuk dibicarakan," ungkap Dedi Azhari.

Ia juga menambahkan, Rang Pauh Siampek Baleh juga sudah kangen berkumpul dan bertukar fikiran dengan Datuk M. Fikar.

"Sudah hampir 3 pekan kami tidak bertemu, kabarnya beliau sakit, dan alhamdulillah kondisinya sekarang sudah membaik," ujarnya. 

Di kesempatan yang sama, Datuk M. Fikar menyambut sukacita kedatangan Rang Pauh Siampek Baleh di kediamannya.

"Terimakasih banyak atas kehadiran dunsanak Pauh Siampek Baleh atas kehadiran dan kunjungannya," ungkap Datuk M Fikar dengan rona gembira.

Masih menurut Datuk M Fikar, selain silaturahmi Idul Fitri, momen ini juga akan membicarakan serta mensingkronkan program kerja Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji ke depan untuk kemajuan Nagari Pauh dan Pauh IX Kuranji.

"Kita berharap semoga persatuan dan kebersamaan ini terus dipupuk. Saciok bak Ayam, Sadantiang bak basi, barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang", cakap Datuk M Fikar.

Ia menambahkan, rencana ke depan akan diproyeksikan acara Halal bi Halal antar pengurus BMPN Pauh IX Kuranji. Kemudian berlanjut dengan makan balanjuang dengan do'a bersama.

"Tentunya, setelah PSBB ini berakhir," imbuhnya. (uki/hri)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR