25 Mei 2020

Terapkan PSBB, Wagub Nasrul Abit Tak Gelar Open House Lebaran


PADANG, (GemaMedianet.com— Masih berlakunya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat mengharuskan Wakil Gubernur (Wagub) Nasrul Abit dalam perayaan Idul Fitri tahun 1441 H/2020 M tidak menggelar open house atau halalbihalal di kediaman sebagai upaya menjaga merebaknya wabah Covid-19.

Wagub Nasrul Abit memastikan, dirinya tidak menggelar open house di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumatera Barat di Jalan Raden Saleh Kota Padang, dan cukup merayakannya bersama keluarga inti.

Sebelumnya, Wagub Nasrul Abit juga menggelar Sholat Idul Fitri di kediamannya, juga bersama keluarga inti. 

"Keputusan ini diambil semata-mata demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 akibat mengumpulkan orang. Saya berharap masyarakat dapat mengerti dan memaklumi keputusan tersebut," ucap Nasrul Abit dikediamannya, Ahad (24/5/2020).

Nasrul Abit tak lupa mengingatkan seluruh warga Kota yang hendak melakukan silaturrahmi dengan sesama keluarga, agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari berjabat tangan secara langsung.

"Saya meminta masyarakat harus bijak menyikapi aturan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena virus corona masih terus mengintai warga yang lengah menjaga diri," sebut Nasrul Abit.

Selanjutnya Nasrul Abit bersama keluarga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di Sumbar dan sekitarnya.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga semua ibadah di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT," sebutnya.

Nasrul Abit mengaku sempat terharu banyaknya masyarakat tidak bisa pulang ke kampung halaman dikarenakan situasi Covid-19 yang memisahkan untuk bersilaturrahmi dengan keluarga masing-masing.

Sebagai gantinya, wagub menyarankan agar masyarakat bisa menggunakan sarana media sosial dan video conference untuk bersilahturahmi bersama keluarga.

"Semoga di tengah situasi pandemi dengan segala keterbatasannya, tidak mengurangi rasa hormat dan jalinan silaturahim kita semua. Sekaligus saya mengajak seluruh warga Sumbar untuk sama-sama berdoa agar badai Covid-19 cepat berakhir," harapnya. (rel/uki)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan