10 April 2020

Viral "Kami Peduli Sesama', Begini Sosok Irwan Basir di Mata Fauzi Bahar


PADANG, (GemaMedianet.com— Tak dinyana, Mantan Walikota Padang dua Periode 2004-2013 Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si mengapresiasi kepedulian Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dalam aksi cepat tanggapnya membantu masyarakat akibat terdampak wabah Virus Corona Disease (Covid-19).

Calon Wakil Gubernur Kepri ini meyakini apa yang dilakukan Datuk Irwan Basir murni karena panggilan hati. Ia mengaku mengenal pribadi Irwan Basir sebagai pribadi yang ikhlas tanpa ada maksud tertentu.

“Saya sangat yakin bahwa Datuk Irwan Basir  dengan ikhlas tanpa ada maksud tertentu. Karena saya sangat kenal beliau,” ungkap Fauzi Bahar Datuak Nan Sati melalui akun sosial media (Medsos) di Facebooknya, Kamis (9/4/2020).

Malah Fauzi Bahar mengaku pernah menawarkan sebuah jabatan untuk Datuk Irwan Basir, tetapi ditolak secara halus oleh Datuk Irwan Basir.


"Saya pernah menawarkan untuk sebuah jabatan, tetapi dengan senyum dia menjawab kalau Pak Wali kasih saya jabatan tentu saya jadi anak buah Pak Wali. Tapi kalau Pak Wali tidak kasih saya jabatan, maka saya akan tetap menjadi teman Pak Wali sampai ajal memisahkan kita,” kenang pemimpin tegas ini.

Baca Juga : "Kami Peduli Sesama", Padang Fishing Club Bantu Beras 1,5 Ton Bagi Janda dan Warga Kurang Mampu

Oleh karena itu ia mendoakan, agar apa yang diperbuat Datuk Irwan Basir yang akrab dipanggil IB ini kelak mendapatkan pahala  yang setimpal dari Allah Subhanu Wa Taala. 

"Semoga apa yang telah diperbuat Datuk  Irwan Basir, mudah–mudahan akan membuahkan hasil di kemudian hari, yakni pahala yang setimpal dari Allah SWT," tukasnya.

Tak lupa, Walikota yang pernah akrab dengan program Jilbab dan Asmaul Husnah ini juga mendoakan kesuksesan selalu menyertai perjalanan hidup Datuk Irwan Basir.

“Sukses selalu dinda. Ikuti jejak abang untuk bangun Kota Padang Tercinta Kujaga dan kubela,” suport Mantan Perwira Kopaska ini.

Seperti diketahui, di masa kepemimpinan Walikota Padang dua periode ini 2004-2013, Ketua KNPI Kota Padang ketika itu dijabat Irwan Basir Datuk Rajo Alam memberikan dukungan atas sejumlah program "bernas" Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si.

Walhasil, di masanya pula Padang di tahun 2005 menjadi kota yang terbebas dari maksiat. Padang lebih bernuansa Islam, perjudian togel diberantas, para pelajar putri muslim diwajibkan pakai jilbab, masjid – masjid ramai dengan program Pesantren Ramadhan yang digagasnya.

Disamping itu, Fauzi Bahar juga sosok yang rendah hati, meskipun sebagian orang menganggapnya pemimpin bertangan besi dengan kebijakan–kebijakan yang dibuatnya terkesan sedikit memaksa.

Namun, itu semua dilakukan demi kecintaannya pada warganya. Baginya, memperbaiki akhlak masyarakat yang dipimpinnya adalah harga mati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, program "Kami Peduli Sesama" yang diprakarsai Irwan Basir Datuk Rajo Alam bersama Padang Fishing Club yang ia pimpin memberikan bantuan sebanyak 1,5 Ton Beras kepada warga kurang mampu dan janda yang terdampak akibat wabah Virus Corona Disease (Covid-19).

Tak urung, bantuan yang berasal dari kocek pribadinya ini menuai beragam tanggapan, pujian, dukungan dan simpati di tengah masyarakat hingga di sosial media (medsos). Warga tak mampu dan janda merasakannya sebagai dahaga di tengah panas teriknya Kota Padang belakangan ini.  (uki/ded) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR