23 April 2020

Pemprov Sumut Segera Salurkan Bantuan dan Jaring Pengaman Sosial Tahap Pertama


MEDAN, (GemaMedianet.com— Untuk percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) segera menyalurkan bantuan yang diterima dari berbagai kalangan bersamaan dengan penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Penyaluran JPS yang berjumlah Rp.210 Miliar ini merupakan tahap pertama yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

“Segera akan kita salurkan. Ada uang tunai dan sembako kepada kelompok masyarakat yang akan mereka peroleh segera. Wilayahnya ada di 33 kabupaten/kota. Yang jelas dari Pemprov untuk tahap pertama ada Rp.210 M dana diberikan untuk jaring pengaman sosial bagi rakyat kita yang terdampak Covid-19,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, usai menerima bantuan dari Wilmar Peduli, di Posko GTPP  Covid-19 Sumut, Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Rabu (22/4/2020).

Gubernur juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Wilmar Peduli dan berbagai pihak lainnya, untuk percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini.

“Bantuan ini akan segera kita salurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar gubernur.

Sebelumnya, Wilmar Peduli memberikan bantuan berupa beras 50 ton, minyak goreng 10 ton dan tepung terigu 10 ton. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Head of Corporate Affairs Wilmar Johannes kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selaku Ketua GTPP Covid-19 Sumut.

Bantuan tersebut, kata Johannes, merupakan komitmen Wilmar untuk membantu masyarakat Sumut dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menangani Covid-19 bersam-sama.

"Dengan berkoordinasi bersama pemerintah daerah, kami berharap bantuan tepat sasaran dan lebih cepat tersalurkan," kata Johannes.

Bantuan juga datang dari PT Indo Tekhnoplus berupa 200 buah baju hazmat (APD). Area Manager Sumut Ahmad Fuadi yang menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR).

"Bantuan ini membuktikan kepedulian kita terhadap keadaan bangsa yang menimpa kita saat ini," ujar Fuadi.

#uki I Humas Sumut 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER