23 April 2020

Musa Rajekshah Serahkan Bantuan Haji Anif Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19


DELISERDANG, (GemaMedianet.com— Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyerahkan bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kantor Pemasaran Komplek Cemara Asri Deliserdang, Rabu (22/4).

Bantuan terdiri dari beras, telur, mi instan dan minyak goreng diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi, Covid-19 tidak lagi hanya berdampak pada kesehatan dan sosial, namun juga perekonomian masyarakat.

"Ini sumbangan dari Bapak Haji Anif, saya mewakili orang tua saya. Mudah-mudahan sumbangan ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban hidup masyarakat di tengah pandemi ini," kata Musa Rajekshah.

Bantuan yang diserahkan berjumlah 1.000 paket bahan pokok. Bantuan tersebut akan diberikan ke beberapa wilayah sekitar kediaman pribadi dan tempat usaha keluarga H Anif yang tersebar di wilayah Medan (lingkungan atau desa sekitar perumahan Cemara Asri) hingga wilayah lain. "Saat ini ada 1.000 paket, akan ada tambahan untuk beberapa wilayah lagi," ungkap Musa Rajekshah.

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat tanpa membuat keramaian. Selain itu, Wagub berharap dan mengajak seluruh masyarakat berdoa agar situasi cepat normal kembali.

"Kita semuanya berdoa, mudah-mudahan suasana Sumatera Utara dan Indonesia bahkan dunia agar cepat kembali seperti semula," kata Wagub.

Wagub juga mengharapkan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah, seperti berdian diri di rumah, menghindari kerumunan, selalu cuci tangan dengan sabun dan memakai masker jika terpaksa keluar rumah. Juga berharap tidak ada penolakan masyarakat terhadap jenazah terkait Covid-19.

"Imbauan yang sudah disampaikan pemerintah, saya mohon ikuti dan disosialisakan kepada yang lain," kata Wagub.

Sementara itu, Kepala Desa Sampali Deliserdang Muhammad Ruslan mengapresiasi bantuan yang diberikan tokoh masyarakat Sumut tersebut. Apalagi masyarakat di Desa Sampali hampir 60 % pekerja lepas. Jadi pandemi Covid-19 sangatlah berdampak pada masyarakat.

"Insya Allah dengan bantuan ini bisa dibalas Allah dengan kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih semoga dengan bantuan ini, masyarakat jadi tenang," kata Muhammad Ruslan.

#uki I Humas Sumut 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan