01 Februari 2020

Wawako Hendri Septa Ingatkan Camat Harus Mampu Berinovasi


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah kecamatan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah. Untuk itu Camat selaku pimpinan tertinggi di tingkat kecamatan dituntut terus berinovasi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa pada acara Pisah Sambut Camat Nanggalo, dari pejabat lama Teddy Antonius kepada pejabat baru Fuji Astomi di aula camat setempat, Jumat (31/1/2020).

Menurut Wawako, berinovasi adalah dalam rangka penyegaran tugas sehari-hari, untuk menghilangkan kejenuhan dan pekerjaan yang monoton. Dengan inovasi ada hal-hal yang baru yang memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Misalnya,  saat ini Pemko Padang melalui Dinas Kominfo telah membuat aplikasi khusus untuk pelayanan, melalui e-Kelurahan. 

“Dalam aplikasi e-Kelurahan tersebut masyarakat semakin mudah untuk membuat surat-surat penting, bahkan bisa diakses dari rumah yang bersangkutan dengan membuka aplikasi e-Kelurahan.

Bila selama ini masyarakat berurusan kekantor camat atau kelurahan menghabiskan waktu beberapa hari, maka kini bisa dituntaskan dalam hitungan jam. Untuk itu saya harapkan camat dan lurah melaksanakan program baru Pemerintah Kota Padang ini,” pinta Hendri.

Begitu juga halnya, camat harus dekat dengan masyarakat sehingga akan mengetahui berbagai permasalahan yang ada diwilayah kerjanya. Sehingga camat bisa menuntaskan permasalahan dengan baik, sekaligus bisa pula membuat program-program baru sesuai aspirasi masyarakat.  

Sementara itu, Camat Nanggalo yang lama Teddy Antonius mengucapakan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat dan pegawai di Pemerintah Kecamatan Nanggalo. "Saya berharap Kecamatan Nanggalo kedepan lebih maju dibawah kepemimpinan camat yang baru," sebutnya. 

Fuji Astomi selaku Camat yang baru juga mengharapkan dukungan kepada seluruh masyarakat. "Mari sama-sama kita bangun Nanggalo menjadi kecamatan yang terbaik di Kota Padang," jelasnya. (Humas Padang)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan