02 Februari 2020

Camat Lubeg Pimpin Studi Tiru TP-PKK Kecamatan Ke Kota Bandung


BANDUNG, (GemaMedianet.com— Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita (DW) Kecamatan Lubuak Bagaluang (Lubeg) Nan XX Kota Padang melakukan Studi Tiru ke Kecamatan Suka Sari Kota Bandung, Jum'at (31/1/2020).

Rombongan Studi Tiru tersebut dipimpin oleh Camat Lubeg Nan XX Wilman Muchtar didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Ny. Vina Wilman dan diikuti oleh TP-PKK Kelurahan dan DW berjumlah 23 orang.

Kegiatan Studi Tiru tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kinerja TP-PKK dan DW Kecamatan Lubeg Nan XX agar lebih meningkat lagi.

Dikesempatan itu Camat Wilman mengatakan,  dipilihnya Kecamatan Suka Sari sebagai Studi Tiru oleh TP- PKK dan DW Kecamatan Lubeg Nan XX karena Kecamatan tersebut telah melakukan inovasi dengan Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK).

"Berdasarkan hal inovasi itulah rombongan Studi Tiru ini kita bawa untuk mempelajari bagaimana mereka menerapkan programnya di Kecamatan Suka Sari yang nantinya bisa juga diterapkan di Kecamatan kita Lubuk Bagaluang Nan XX," terang Wilman Muchtar yang pernah jadi Lurah terbaik Kota Padang.

Selanjutnya Camat Wilman menambah, yang lebih menarik lagi bagi saya di Kecamatan Suka Sari ini adalah, pengurus PKKnya ada yang sudah berumur 71 Tahun (Sesepuh) masih aktif dan adanya dana insentif untuk pengurus PKK, LPM, RT, dan Karang Taruna.

"Mudah-mudahan apa yang kita dapat dari hasil Studi Tiru ini nantinya bisa diterapkan di Kecamatan Lubuk Bagaluang Nan XX," imbuh Camat muda yang enerjik.

Sementara itu Ketua TP- PKK Kecamatan Suka Sari, Ny. Siti Herni Sarjani menjelaskan, program PKK di Kecamatan kami ini ada beberapa hal yang menjadi program unggulan, pertama pencegahan stanting, karena disini kami punya catatan tersendiri tentang peristiwa pertumbuhan anak-anak kerdil.

"Pada kasus Stanting ini perlu memberikan penyuluhan kepada pasangan muda dan ibu hamil untuk pencegahan sedini mungkin kejadian stanting ini," kata Ny.Siti Herni Sarjani.

Selanjutnya yaitu tentang simulasi pola asuh anak dan remaja, dan penyuluhan tentang pencegahan HIV Aids , untuk prioritas ada program dari Pemerintah Kota Bandung namanya program inovasi, pemberdayaan kewilayahan, 

"Itulah beberapa program PKK Kecamatan Suka Sari yang dapat kami uraikan, semoga bermanfaat bagi  Ibu-ibu PKK Kecamatan Lubeg Nan XX Kota Padang,"tuturnya. (Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan