01 February 2020

Hendra Saputra SH, M.Si Apresiasi Walinagari Baru Talang Babungo, Nagari "Seribu Bunga"


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com— Setelah Nagari Kacang, kini giliran Nagari Talang Babungo menyambut Walinagari baru. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) Walinagari baru Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti, Sumatera Barat, Hafizurahman ini berlangsung hidmat dan meriah.


Sertijab dihadiri oleh para Pejabat, tokoh-tokoh berpengaruh Kabupaten Solok, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan lainnya.

Selain dihadiri oleh para tokoh, kelangsungan Sertijab diselimuti oleh cuaca yang sangat mendukung.

Keindahan Nagari Talang Babungo yang dikenal dengan udara sejuknya, begitu terasa. Alamnya asri, sungai sungai mengalir indah dan ladang-ladang terbentang luas. Daerahnya menjadi salah satu dari sedikit nagari (desa) yang mempertahankan keaslian alamnya.

Pandeka Sutan, tokoh pemuda setempat mengatakan, masyarakat di sini sangat menjaga kultur. Salah satunya mereka mampu menyulap kampungnya menjadi lebih indah. Karena itu, ia berharapan besar pada Walinagari baru, Hafizurahman, dalam  masa pengabdian di enam tahun ke depan dapat bekerja dengan baik dan bijaksana.

“Semoga di masa datang Hafizurahman dapat melanjutkan program pembangunan Walinagari sebelumnya sesuai harapan bersama. Begitu juga lakek tangan Walinagari baru kita ini,  diharapkan mampu menjadi harapan baru bagi masyarakat,” sebut Pandeka Sutan.

Lakek Tangan Walinagari, akan sangat mendorong kemajuan sebuah Nagari.

"Untuk memajukan dan meningkatkan pembangunan nagari. Saya yakin bahwa masyarakat siap bahu membahu membantu program-program unggulan Walinagari Hafizurahman," sebut Manti Rangkayo Sati, Tokoh Adat setempat.

Hendra Saputra SH, M.Si Bakal Calon Bupati Solok turut mengapresiasi dan mendo'akan Walinagari baru Talang Babungo ini.

Dikatakan Hendra, dengan banyaknya doa restu dan dukungan masyarakat kepada Walinagari yang baru. Mudah-mudahan mampu meningkatkan pembangunan Talang Babungo di masa datang.


"Saya mendoakan, semoga Walinagari Hafizurahman bersama perangkat nagari, diberi kekuatan dan kesehatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, kata Dosen Muda Hendra Saputra, Nagari Talang Babungo dikenal dengan kawasan “Seribu Bunga”. Daerahnya laksana taman bunga yang mengitari lekuk kaki bukit Talang Babungo. Sementara halaman rumah warga, dilengkapi dengan berbagai macam jenis bunga. Artinya, Nagari ini sangat indah dan asri. Potensi agrowisatanya sangat mendukung.

Kehidupan sosial masyarakat Talang Babungo juga memiliki rasa kebersamaan nan cukup tinggi, yang hingga kini masih tetap terjaga baik. Bila saat waktunya gotong-royong (goro), mereka pasti datang beramai-ramai.

"Mengingat budaya kebersamaan masyarakatnya begitu kental, tentulah akan mampu mendongkrak kemajuan Nagari," kata Hendra.

Semoga Hafizurahman selalu dilapangkan jalannya dalam bekerja membangun nagari bersama masyarakat, dengan baik dan diberkahi, ujar Dosen Muda ini kembali mendoakan.

Hendra Saputra begitu mengagumi akan keindahan Nagari Talang Babungo. Dan ia juga sangat menyukai produk-produk Talang Babungo, seperti Gula Aren. Produk ini terkenal dengan keaslian dan kenikmatannya. Begitu juga, keripik singkong dan talasnya, sangat patut untuk dinikmati.

"Saya rasa semua itu tidaklah sulit untuk lebih dikembangkan, mengingat sumber daya alamnya yang sangat berlimpah," papar Hendra Saputra.

Nagari yang sejahtera, mengutamakan kedamaian dan kebersamaan. Itulah sebagian lain kehidupan sosial warga Nagari Talang Babungo yang diketahui masyarakat luas.

"InsyaAllah,  Talang Babungo akan selalu dalam ridho Allah," tutup Hendra Saputra SH, M.Si (Bakal Calon Bupati Solok) mengapresiasi dan mendoakan Nagari Talang Babungo dan Walinagari baru Hafizurahman. (tim).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER