01 February 2020

Heranof Lantik Ketua dan Pengurus PWI Pasaman 2019-2022


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Setiap profesi harus melalui uji kompetensi termasuk untuk menjadi wartawan, tujuannya, agar para wartawan menjadi Wartawan yang berkompeten dan Profesional.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus saat melantik Ketua dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasaman periode 2019-2022 di Arumas Hotel Lubuk Sikaping, Jumat (31/1/2020) malam.

Hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Pasaman yang diwakili oleh Asisten III Djoko Rifanto,  Forkopimda Pasaman, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Kepala Bidang lingkungan Pemkab. Pasaman serta Pengurus PWI Sumbar berserta pengurus PWI Kabupaten/Kota lainnya, para gabungan organisasi Wartawan dan ormas Pemuda Pancasila.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Pasaman, Rismainaldi yang baru dilantik tak lupa mengucapkan selamat datang kepada pengurus PWI Sumbar dan PWI Kabupaten/Kota se Sumatera Barat di Ranah Pasaman.

"Atas nama Pengurus PWI Pasaman yang baru, kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman yang telah membantu terlaksananya acara pelantikan Pengurus PWI ini, khususnya kepada Bupati Pasaman," ucap Rismainaldi.

Ia menjelaskan, saat ini insan Pers dituntut berperan aktif dalam penyediaan informasi terhadap masyarakat, untuk itu, ia berharap selalu ada keterbukaan dari para lembaga dan instansi Pemerintahan serta pejabat publik kepada para insan pers dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Sementara, Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus  menyampaikan, dari 19 Kabupaten Kota yang ada di Sumbar, pelantikan PWI Pasaman ini adalah yang keempat. Heranof berharap kepada Pengurus PWI Pasaman yang baru dilantik, dapat memberikan Kontribusi terhadap pembangunan masyarakat dan Pemerintah setempat .

Dalam sambutannya, Asisten III Setdakab. Pasaman menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Pasaman yang baru di kukuhkan. Ia berharap, semoga dapat mengemban tugas sekaligus dapat mengayomi anggota yang tergabung dalam PWI daerah dengan baik.

Djoko Rifanto juga berharap, agar PWI dapat membawa misi dan tujuan yang mulia guna terwujudnya kehidupan pers yang profesional, bermartabat dan merdeka serta dapat mengakomodir hak publik untuk mendapatkan informasi yang tepat dan akurat dan bisa memberikan informasi yang mendidik.

Selain itu, PWI juga diharapkan dapat berperan aktif untuk memajukan Daerah Pasaman.

"Semoga momentum pelantikan Pengurus PWI ini, bisa membawa pengaruh positif bagi kemajuan dan perkembangan jurnalistik serta kewartawanan secara profesional di Kabupaten Pasaman", pungkas Djoko. (M. Rizky)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER