21 January 2020

Pemko Padang Apresiasi Kelas Inspirasi Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang mengapresiasi Kelas Inspirasi (KI) Padang yang telah sukses menginspirasi anak-anak tentang cita-cita, cara belajar, masa depannya maupun tentang lainnya yang telah dilakukan disejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Azwin saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Inspirasi Kelas Inspirasi Padang ke-7 di Aula Lantai IV Perpustakaan Daerah Sumatera Barat, Senin (20/1/2020). 

Menurut Azwin, kegiatan seperti memang sangat dibutuhkan oleh sekolah-sekolah karena dapat membantu guru-guru dalam membuka cakrawala peserta didik. Sehingga kedepan peserta didik semangat dalam menggapai mimpi mereka.

"Kelas Inspirasi adalah kelas yang diisi oleh kaum milleneal yang punya bebagai macam propesi. Hari ini mereka telah hadir sebagai inspirataor kesekolah-sekolah memberikan pengalaman mereka. Atas nama Pemko Padang, kami mengucapkan terimakasik karena telah mendukung pendidikan di Kota Padang,” ujarnya.

Azwin mengatakan, diera kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat dan perkembangannya tak dapat dihambat apapun. Maka sudah seyogyanya perkembangan terknologi itu dimanfaatkan dalam mendorong kemampuan peserta didik. Indonesia juga tengah menghadapi Bonus Demografi pada 2030 yang juga memberikan tantangan kepada mereka.

"Maka kami berharap melalui KI Padang ini kedepan dapat memberikan bekal terhadap tantangan dan gambaran yang harus mereka hadapi. Dan ini sangat sejalan dengan mimpi Indonesia menciptakan SDM berkualitas, beriman dan bertakwa kepada Allah Swt," jelasnya. 

Sementara itu, Koordinator Umum Kelas Inspirasi Padang Zidny Alia Agus menyampaikan, kelas aspirasi merupakan gerakan sosial yang bertujuan untuk mengispirasi murid sekolah dasar dengan cara mengundang profesional untuk berbagi cerita tentang profesi mereka. 

"Profesi yang kita undang, ada profesi kesehatan dokter, bidan perawat, dosen, seniman, mahasiswa, BUMN, PNS dan banyak lainnya. Mereka rata-rata berasal dari Kota Padang dan ada juga yang dari Jakarta," sebutnya. 

Ia menambahkan, relawan yang ikut dalam kelas Inspirasi Padang ini berjumlah 150 orang. Mereka terjun dalam satu hari ke sekolah-sekolah di beberapa kecamatan di Kota Padang.

"Ada 12 sekolah yang kita masuki. Di sana kita memberikan pemahaman kepada anak-anak bagaimana upaya kita dalam meraih mimpi dan bagaimana kita mewujudkannya," ulasnya. (Humas Padang).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER