21 January 2020

Besok, Kepengurusan DPD LPM Padang Dilantik Ketua DPD LPM Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com— Jika tidak ada aral melintang, besok Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang masa bakti 2019-2024 akan dilantik DPD LPM Sumatera Barat (Sumbar).

Demikian benang merah rapat persiapan pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Padang yang dilangsungkan di Cafe UJE BP By Pass, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (19/1/2020) Siang.

Pada kepengurusan DPD LPM Kota Padang periode 2019 - 2024 yang digawangi Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH, MM dijadualkan dilantik DPD LPM Sumatera Barat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Pelantikan tersebut rencananya bakal dihadiri Walikota Padang. 

Pasca pelantikan, pengurus DPD LPM Kota Padang segera melakukan rekonsiliasi dengan pengurus LPM di tingkat kelurahan sebagai front terdepan.

"Setelah kabinet pengurus DPD LPM Padang dilantik DPD LPM Sumbar, sebagai bagian dari pekerja sosial akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam kepentingan sosial," ujar Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt Rajo Alam SH MM, Senin (20/1).

Seperti diketahui, dalam rapat persiapan pelantikan yang dilaksanakan di Kafe Uje di bilangan Bypass Kuranji, Minggu (19/1) tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Barat H. Afrizal, SH, MM dan Ketua Terpilih DPD LPM Kota Padang Irwan Basyir Dt Rajo Alam, SH, MM, serta pengurus lainnya.

Selain itu, DPD LPM akan membenahi organisasi, termasuk melakukan rekonsiliasi dengan pengurus LPM yang di tingkat kelurahan maupun kecamatan serta forum LPM di kecamatan.

Tak terbantahkan, selama ini DPD LPM sempat vakum, maka perlu pembenahan- pembenahan dalam menyambung lidah masyarakat dalam soal sosial.

Dimana di setiap kecamatan di Kota Padang, kondisi sosial masyarakat tentu berbeda-beda, maka hal ini yang perlu ditampung aspirasi mereka. Kemudian disalurkan melalui salurannya masing masing. 

"Kita juga menampung aspirasi-aspirasi masyarakat soal temuan-temuan yang tidak sesuai dengan regulasi, terutama soal kebijakan-kebijakan perlu kita akomodir sesuai salurannya," ujar Irwan Basir. 

Kemudian dalam rapat persiapan pelantikan tersebut juga membicarakan program kerja jangka pendek, maupun program satu periode terpilih pengurus DPD LPM ini. 

Dalam kesempatan itu Irwan juga meminta pengurus sebagai Social worker (pekerja sosial) peka dengan kepentingan sosial masyarakat, termasuk mengawal kebijakan pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan. Apakah kebijakan tersebut sesuai dengan kepentingan masyarakat dan tepat sasaran. 

"Oleh karena itu, jangan ada dusta diantara kita," ujar Irwan Basir. (*) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR