13 December 2019

Camat Wilman Monitoring Langsung Pelaksanaan Sarpras DAU di Tanjuang Saba Pitameh Nan XX


PADANG, (GemaMedianet.com— Guna memastikan berjalannya proses pelaksanaan pembangunan sarana-prasarana (Sarpras) yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) di Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh Nan XX, Camat Lubuak Bagaluang Wilman Muchtar melakukan monitoring langsung di lokasi, Kamis (12/12/2019) siang.

Camat Wilman Muchtar mengatakan, tujuan dari monitoring pelaksanaan Sarpras DAU adalah untuk mencek sejauhmana pelaksanaan kegiatan pembangunan Sapras DAU di masing-masing kelurahan.

“Kita sengaja turun ke lapangan untuk memastikan kegiatan Sarpras apakah sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah disusun oleh masing-masing kelurahan atau tidak. Kita tentu berharap semuanya berjalan dengan baik dan tepat sasaran," ujar pria enerjik tersebut.

Wilman juga menyampaikan, akan terus memonitoring  semua kelurahan yang melaksanakan Sarpras DAU Tambahan tahun 2019.

“Semua kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Lubuak Bagaluang ini kita monitoring ke lapangan. Dari 15 kelurahan yang ada nantinya beberapa kelurahan akan kita jadikan sampel untuk pemeriksaan,” tekannya.

Sementara itu Sekretaris Lurah (Seklur) Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh Nan XX, Vebrinanda yang ikut mendampingi peninjauan dikesempatan itu mengatakan, di Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh Nan XX ini untuk tahun 2019 ada lima titik pengerjaan Sarpras yang bersumber dari DAU.

“Untuk rabat beton berada di RT 02 RW 04 ada dua Titik pengerjaannya sedangkan pembangunan Drainase berada di RT 01 RW 05, RT 01, 02 RW 03, masing-masing satu titik, Insya Allah dalam 2 hari ini selesai pengerjaannya,” terang Seklur.

Kemudian kata Vebrinanda lagi, teknik pengerjaan Sapras DAU ini dikerjakan dengan swakelola dengan memanfaatkan warga masyarakat setempat.

“Warga masyarakat kita yang menganggur bisa bekerja, daerahnya jadi bagus dan mereka juga mendapatkan upah dari pekerjaannya,” tukuk eks praktisi Humas Pemko Padang itu.

Di saat yang sama warga RT 02 RW 04, Risa (36) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah mengalokasikan DAU untuk jalan lingkung masyarakat.

“Tarimo kasih pak Camat, alah rancak jalan kami. Dengan adonyo pengecoran ko jalan kami jadi lancar (Terima kasih pak camat, sudah bagus jalan kami. Dengan adanya pengerjaan rabat beton ini jalan kami jadi lancar). Insya Allah semoga jalan ini sama-sama kita jaga dan rawat,” tuturnya. (Humas/VN)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER