13 December 2019

Padang Expo 2019 Kembali Digelar, Endrizal : Bangkitkan Semangat Berpasar


PADANG, (GemaMedianet.com— Sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Kota Padang, agenda Padang Expo sekaligus upaya membangkitkan semangat berpasar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal dalam laporannya pada pembukaan Padang Expo 2019 yang dipusatkan di Blok III Pasar Raya Padang, Kamis (12/12/2019) malam.

Endrizal juga menyebutkan, dalam menyukseskan perhelatan Padang Expo yang berlangsung selama 4 hari, mulai 12-15 Desember 2019, selain bersinergi dengan instansi terkait, Dinas Perdagangan juga menjalin kerjasama dengan PT. Cahaya Pilar Kencana selaku event organizer (EO).

"Harapannya agar pelaksanaan Padang Expo berjalan dengan sukses, dan sesuai target yang direncanakan," tukasnya.

Baca Juga : Dinas Perdagangan Helat Padang Expo Pada 12-15 Desember 2019, Pusat Inkubasi Bisnis Dilaunching

Tujuan yang ingin dicapai, sebut Endrizal, diantaranya membangun silaturahim antara Pemerintah Kota (Pemko) Padang dengan masyarakat, sehingga terbangun jembatan hati dalam melaksanakan aktifitas di pasar raya.


Selain itu, Padang Expo bertujuan sebagai ajang promosi para UMKM untuk memperlihatkan produk-produk yang diunggulkan.

Kemudian, dengan adanya Padang Expo ini juga memperlihatkan perkembangan pembangunan Kota Padang, khususnya pasar raya. 

Terakhir, lewat momen ini harapannya juga muncul kreatifitas UMKM yang telah dilakukan pembinaannya secara bersama-sama.

Untuk tercapainya beberapa tujuan itu, Dinas Perdagangan sebut Endrizal, menghadirkan sejumlah stand dengan peserta sebanyak 36 stand, terdiri dari 6 stand di Lantai V blok II dan 30 stand di lantai III Blok 3. 

Selanjutnya, dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Padang Expo 2019 dilaksanakan sejumlah kegiatan dan lomba. Diantaranya Lomba nasyid, lomba lagu Minang, Lomba model kemasan produk UMKM khusus kopi, serta lomba pendukung lainnya dan sebagainya.


Di kesempatan itu itu, Endrizal tak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan hingga terlaksananya event Padang Expo 2019.

"Semoga Padang Expo tahun ini kian membangkitkan semangat berpasar. Apalagi, dahulunya Pasar raya merupakan idola, namun kemudian hancur akibat gempa. Namun kini telah kembali dibangun dan dilakukan secara bertahap," ujar Endrizal.

Seperti diketahui, gelaran tahunan yang ketiga kalinya itu diharapkan akan mampu memancing investor masuk ke Kota Bingkuang, seiring gencarnya pembangunan Pasar Raya Padang.

Beberapa fasilitas yang terus dilengkapi di pasar raya diantaranya  peresmian Air Mancur yang menari-menari disertai musik bertempat di Bundaran Air Mancur. Selain itu penambahan fasilitas lift guna memudahkan masyarakat turun naik bangunan pasar raya. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER