09 Desember 2019

2020, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Targetkan RPPAM Hadir di Tiap Kelurahan


PADANG, (GemaMedianet.com— Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang menargetkan Rumah Pustaka dan Peduli Arsip Masyarakat (RPPAM) akan hadir di setiap kelurahan pada tahun 2020 mendatang.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang melalui Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan, Ramson mengungkapkan, saat ini RPPAM baru ada di Pagang Dalam, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo. Program RPPAM di Kurao Pagang baru diluncurkan pada Agustus 2019.

"Kita upayakan nantinya setiap kelurahan ada RPPAM tahun depan," katanya saat kegiatan diseminasi informasi di Ruang Padang Command Center (PCC) Balaikota Aie Pacah, Rabu (4/12/2019).

Menurutnya, konsep RPPAM ini, sebuah inovasi untuk menggerakkan masyarakat agar gemar dan minangkatkan minat membaca. Dengan adanya RPPAM, maka kegiatan literasi bisa berkembang di tengah-tengah masyarakat. 

"Inovasi ini telah dilaunching oleh Bapak Wakil Wali Kota Padang dan dihadiri oleh Bapak Kepala Arsip Nasional,"sebutnya. 

Ramson menambahkan, saat ini pihaknya juga memprogramkan pustaka keliling. Namun untuk sementara ini pustaka keliling baru melayani dunia pendidikan. Karena keterbatasan kendaraan operasional.

"Kita saat ini kita baru punya dua unit mobil dan satu betor, sehingga kami baru melayani sebagian kecil satuan pendidikan di Kota Padang, terutama SD," tuturnya.

Dia berharap, melalui pustaka keliling ini, bisa meningkatkan minat baca di kalangan pelajar, sehingga gerakan membaca di masyarakat akan dapat terwujud.

"Kita terus melakukan inovasi dan berbagai kegiatan guna meningkatkan minat baca masyarakat," ujarnya. (*/humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan