09 December 2019

Terpilih Dalam Musda IV, Erwin Isril Komit Wujudkan Gapeksindo Kota Padang Berintegritas


PADANG, (GemaMedianet.com— Erwin Isril akhirnya terpilih secara aklamasi memimpin Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapeksindo) Kota Padang pada  Musyawarah Cabang (Muscab) IV yang dilangsungkan di Kyriad Hotel, Senin (9/12/2019).

Dengan terpilihnya Erwin Isril pada Muscab IV yang mengangkat tema "Gapeksindo Kota Padang sebagai wadah badan usaha jasa konstruksi yang berintegritas" membawa harapan baru bagi organisasi belakangan sempat berjalan mati suri ini.

"Kita berharapan dengan kepengurusan baru hari ini dapat bersinergi
dengan stakelholder terkait untuk memaksimalkan pemanfaatan produksi lokal seperti pada pembuatan dan renovasi trotoar," ujar Budi Setiawan kepada GemaMedianet.com usai terpilih sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gapeksindo Kota Padang lima tahun ke depan.

Ia juga menyebutkan, hampir Rp.7 Miliar dana pembuatan dan renovasi trotoar di Kota Padang justeru didatangkan dari luar Sumatera Barat. Padahal masih banyak produk lokal yang kualitasnya tidak jauh beda dan bisa dibuat dengan kualitas menyamai produk luar tersebut.


"Walhasil, anggaran sebesar itu akhirnya banyak beredar di luar Padang atau Sumatera Barat. Ini sungguh memiriskan," tukasnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPC Gapeksindo Kota Padang terpilih, Erwin Isril menegaskan komitmennya untuk mangayomi organisasi pengusaha konstruksi Gapeksindo lima tahun ke depan.

Menurutnya, tantangan ke depan semakin berat, secara internal perlu pembenahan dan pembinaan kepada pelaku jasa konstruksi.

"Secara bertahap kita akan melakukan penertiban kepada rekanan yang nakal dan tidak komitmen dengan tata aturan dari organisasi. Bahkan, kita siap untuk mengeluarkan perusahaan tersebut dari Gapeksindo," ungkapnya.

Sementara secara eksternal, pihaknya akan mengkomunikasikan berbagai hal terutama kerjasama dengan pemerintah daerah sebagai penyedia lapangan kerja di bidang jasa konstruksi.


Ia mencontohkan pekerjaan trotoar,  untuk produk paving block dan kursi besinya  saja ternyata justeru didatangkan dari Pulau Jawa. Padahal, produk lokal tidak kalah lebih baik dibanding menggunakan produk luar. Selain itu, uangnya juga tetap beredar di Kota Padang 

Begitu juga tentang pelaksanaan lelang untuk dana yang bersumber dari APBN sedikit lebih rumit dibanding dengan lelang dari APBD.

"Persyaratan tenaga ahli untuk APBD lebih banyak untuk persyarakatan tenaga ahli dibanding penggunaan dana APBN," ujarnya.

Dalam memimpin Gapeksindo Kota Padang periode 2019-2024, Erwin Isril dibantu Sekretaris Yudi Rulyadi, Wakil Sekretaris Masril dan Bendahara Budi Setiawan.

Sementara untuk Ketua-ketua bidang masing-masing dijabat Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Erijhon, Ketua Bidang Hubungan Lembaga dan Hubungan Masyarakat Dafid Radiansyah, Ketua Bidang Koperasi Pengembangan Usaha dan Badan-badan Juprianto.

Dengan terpilihnya kepengurusan baru selanjutnya ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua Gapeksindo Sumatera Barat Ir.Soetrisno  kepada Ketua terpilih Gapeksindo Kota Padang periode 2019–2024, Ir.Erwin Isril. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER