23 September 2019

Kabut Asap Makin Tebal, IWO Agam Bagikan Masker ke Pengendara


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com— Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Agam membagi-bagikan masker kepada pengendara dan masyarakat yang melintasi jalan protokol di Lubukbasung, terkait kabut asap kiriman dari Propinsi Riau dan Jambi sejak beberapa waktu terakhir.

Pembagian masker dipimpin oleh Kepala Bidang Sosial IWO Agam Anizur, didampingi Pengurus Bryan Adam, Depitriadi, Honest Gian Saputra, dan Muhammad Fadillah. 

Menurut Kepala Bidang Sosial IWO Agam Anizur, kegiatan pembagian masker ini bertujuan mengantisipasi masyarakat dari penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA) karena tebalnya kabut asap yang menyelimuti Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Agam yang terkena dampak Karhutla yang terjadi di propinsi tetangga.

"Aksi pembagian masker ini dilaksanakan  sebagai bentuk peduli terhadap kondisi kesehatan masyarakat, karena asap tebal telah merambah ke wilayah Lubukbasung dan sekitarnya," sebut Anizur, Senin (23/9/2019).

Ditambahkan, pembagian masker ini dilakukan di kawasan pusat kota, yaitu di depan Kantor Pengadilan Negeri Lubukbasung, depan Kantor Kejaksaan Negeri Agam, dan Bundaran Tugu Harimau Lubukbasung.

"Alhamdulillah, ratusan masker telah dibagikan ke pengendara yang melintas dikawasan tersebut. Kita berharap kabut asap ini cepat berakhir," ungkapnya.

Pantauan gemamedianet.com di lokasi dalam kurun waktu 1,5 jam pembagian masker tersebut habis puluhan kotak. Dan direncanakan IWO Agam akan menambah stok pembagian masker lagi. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER