23 September 2019

Unjuk Rasa di DPRD Sumbar, AMP KPK Desak Agus Rahardjo Mundur Dari KPK


PADANG(GemaMedianet.com— Ratusan masyarakat yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Komisi Pemberantasan Korupsi (AMP KPK) mendesak pimpinan KPK, Agus Rahardjo mundur dari jabatannya, Senin (23/9/2019).

Tuntutan AMP KPK tersebut disampaikan dalam aksi unjuk rasa yang digelar di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat. 

AMP KPK menilai pimpinan KPK, Agus Rahardjo sudah tidak menunjukkan integritasnya sebagai ketua KPK, dan diduga telah berkhianat dengan menyerahkan mandat kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Koordinator aksi, Fikri dalam orasinya meminta Agus Raharjo segera angkat kaki dari KPK karena dinilai telah memainkan polemik di tengah masyarakat, sehingga membuat masyarakat tidak percaya lagi terhadap KPK.

"Pecat Agus Raharjo sekarang juga karena tidak becus memimpin KPK. Terbukti, selama di bawah kepemimpinan Agus Raharjo, KPK tebang pilih dalam menentukan kasus," ujarnya. 

AMP KPK juga meminta agar ketua terpilih KPK, Firli Bahuri dilantik secepatnya, sehingga dapat menggantikan para komisioner KPK di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo. 

"Kita mendukung direvisinya UU KPK, dan mendesak ketua KPK terpilih, Firli Bahuri segera dilantik guna menggantikan para komisioner KPK saat ini, agar estafet kepemimpinan dapat berlanjut. (uki) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan