14 Mei 2019

Dinas Perindagnaker Sidak Takaran dan Ketersediaan BBM Seluruh SPBU se Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) Kabupaten Pasaman melakukan sidak terhadap takaran Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh SPBU di Pasaman, Selasa (14/5/2019).

Kadis Perindagnaker, Edison melalui Kabid. Perdagangan, Ishak mengatakan sidak terhadap takaran SPBU tersebut guna memastikan tidak ada aktifitas nakal yang dilakukan petugas terhadap pembeli.

"Kita sengaja turun dan melakukan sidak terhadap takaran BBM di SPBU yang ada di Pasaman, mulai dari Kumpulan hingga Rao untuk memastikan tidak ada kecurangan kepada pembeli. Apalagi sebentar lagi Idul Fitri, kita ingin memastikan semua SPBU yang dilewati pemudik aman digunakan," kata Ishak.

Menurut Ishak, hasil pemeriksaan petugas Perdagangan semua SPBU di Pasaman aman dan masih dalam batas toleransi.

"SPBU di Pasaman tidak ada yang menggunakan mesin Pasti Pas. Jadi di sejumlah titik SPBU ditemukan takarannya bergeser sedikit. Tetapi masih dalam batas toleransi dan dinyatakan aman," tambahnya.

Pihaknya terus mengupayakan pengawasan terhadap SPBU didaerah itu bisa beroperasi dengan baik tanpa kecurangan. 

"Terus kita pantau. Sejauh ini juga kita belum menerima laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan dari pihak SPBU. Kami juga tidak menutup dan terbuka kepada masyarakat untuk terus melaporkan jika ada yang dirugikan," tukasnya.

Sementara untuk ketersediaan BBM di Idul Fitri sudah dikomunikasikan kepada pihak SPBU.

"Mereka mengupayakan tidak akan ada kelangkaan selama bulan Ramadhan ini hingga arus mudik di Idul Fitri nanti," pungkasnya. (Noel/humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan