14 Mei 2019

DPRD Siap Kawal Pembangunan Kota Sesuai Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Mahyeldi - Hendri Septa


PADANG(GemaMedianet.com— Usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Padang masa jabatan 2019-2024 Mahyeldi dan Hendri Septa mengikuti agenda Rapat Paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang untuk menyampaikan visi dan misi kerja pembangunan yang akan dilakukan lima tahun ke depan, Senin (13/5/2019).

Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti yang memimpin langsung jalannya rapat paripurna tersebut, menyampaikan ucapkan selamat mewakili seluruh anggota dewan kepada pasangan Walikota dan Wakil Walikota, Mahyeldi dan Hendri Septa. 

Elly juga menyatakan terimakasih kepada pasangan Walikota Mahyeldi dan Wakil Walikota Emzalmi periode 2014-2019 dalam kapasitas sebagai orang-orang yang sebelumnya memimpin Kota Padang.

Menurutnya, banyak perubahan Kota Padang ke arah yang lebih baik selama masa jabatan Mahyeldi dan Emzalmi.

"Untuk itu, atas nama Pimpinan dan angggota DPRD neserta masyarakat Kota Padang Kami berikan apresiasi atas prestasi dan jasa-jasa Saudara dalam membangun Kota Padang lima tahun belakangan ini,” ungkap Elly.

Wanita pertama yang menjabat Ketua DPRD Padang ini juga menegaskan, sebagai mitra DPRD Kota Padang akan terus mengawal pembangunan kota sesuai visi dan misi Walikota Padang. Visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Padang itu sendiri tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

“Oleh karena itu program pembangunan tentu harus sesuai dengan visi dan misi tersebut, dan masing-masing anggota dewan tentu pula akan membahas laporan walikota ini nantinya,” ucap Elly. 

Seperti diketahui, visi dan misi kerja pembangunan yang akan dilakukan lima tahun ke depan tersebut, yakni visi mewujudkan masyarakat madani, menjadikan pendidikan sebagai basis masyarakat madani, menjadikan perdagangan sebagai basis masyarakat madani, menjadikan pariwisata sebagai basis masyarakat madani, dan menjadi kota unggul dan berdaya saing.

Sedangkan misi, yakni meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman, kreatif, inovatif dan berdaya saing. Kemudian, mewujudkan Kota Padang yang unggul, aman, bersih, tertib, bersahabat, dan menghargai kearifan lokal. Selanjutnya, meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Padang yang inklusif, mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif. Meningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan. Menciptakan masyarakat sadar, peduli dan tangguh bencana. Serta meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima. (mr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan