11 Juni 2024

Pj Gubernur Kaltim Sambut Hangat FWP-SB, Dari Kepala Ikan Hingga Sungai Mahakam



SAMARINDA, (GemaMedianet.comPenjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menyambut hangat kedatangan rombongan Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat (FWP Sumbar) di Kota Samarinda, Kaltim, Senin (10/6/2024) siang.

Sambutan tersebut berlangsung usai FWP Sumbar beserta Staf Humas dan Protokoler DPRD Sumbar melaksanakan studi tiru di kantor DPRD Kaltim, Senin pagi. 

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik yang juga urang awak ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Sumbar. Tak heran suasana penuh keakraban dengan FWP-SB seperti berada di kampung sendiri. Hal itu terlihat saat menjamu makan siang FWP-SB di New Kepala Ikan Samarinda.

Tak sampai di situ, Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otoda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini juga menjamu makan malam FWP-SB di Rumah Makan Terapung, sebuah kapal yang memanjakan tamu dengan makan sembari menikmati suasana sepanjang Sungai Mahakam. 

Pada kesempatan tersebut, Akmal Malik berpesan agar Sumbar harus dapat memanfaatkan potensi wisatanya secara lebih komersil.

Menurutnya, Sumbar dapat belajar dari Kaltim yang telah mengelola Sungai Mahakam menjadi potensi wisata yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi.


Saat ini, objek wisata berkeliling sungai menggunakan kapal telah memberikan nilai tambah yang luar biasa bagi masyarakat sekitar Mahakam. Selain itu, juga dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan.

Hal ini diungkapkannya usai menjamu FWP Sumbar dengan berkeliling menggunakan kapal memutari sungai Mahakam.

Hal-hal kecil dapat dimulai oleh Sumbar, seperti halnya kita disini yang memanfaatkan potensi sungai menjadi objek wisata yang “Mahal”.

Misalnya, mengajak wisatawan naik kapal sambil menikmati makanan di atas kapal. Hal itu nilai jualnya dapat lebih tinggi dari objek wisata yang lain, tutur Akmal. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan