22 Mei 2024

Siaga Cuaca Ekstrem, Pj Wako Andree Algamar Minta OPD Terkait dan Warga Tingkatkan Kewaspadaan


PADANG, (GemaMedianet.com) I Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang Andree Algamar memantau langsung perkembangan curah hujan berintensitas tinggi yang terjadi di Kota Padang, Selasa (21/5/2024) dini hari.

Beberapa titik sungai pun ditinjau oleh Pj Wako, hingga mendatangi langsung Pusdatin (Pusat Data dan Teknologi) BPBD Kota Padang.

"Pagi ini saya mencek kondisi Kota Padang yang mengalami hujan deras sejak subuh tadi. Termasuk memeriksa kesiapan sarana prasarana tanggap darurat kebencanaan BPBD Kota Padang. Alhamdulillah, situasi masih aman dan terkendali," ungkap Pj Wako kepada wartawan di sela peninjauan.

Andree mengingatkan, cuaca ekstrem yang kerap melanda Kota Padang dalam beberapa minggu terakhir perlu diwaspadai.

"Saya minta BPBD dan instansi terkait yang mempunyai Tim Reaksi Cepat (TRC), termasuk camat dan lurah untuk 'standby' memonitor wilayah masing-masing. Begitu juga melakukan tindakan bantuan cepat kepada masyarakat, jika terjadi bencana seperti banjir, longsor dan lainnya. Selamat bertugas, salam tangguh," tukasnya.

Lebih lanjut Andree juga meminta warga Kota Padang untuk tetap waspada, dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

"Kepada seluruh warga Kota Padang mari tingkatkan kewaspadaan mengingat kondisi cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini," imbau Andree Algamar. (pr/mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan