17 Mei 2024

Pj Wako Andree Algamar Siap Pimpin Kota Padang Selama Masa Transisi



PADANG, (GemaMedianet.com) Alumni STPDN/IPDN itu akhirnya resmi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Padang. Andree Algamar dilantik Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi atas nama Presiden Republik Indonesia di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (17/05/2024). 

Pamong energik ini menggantikan Hendri Septa Dt. Alam Batuah yang masa jabatannya telah berakhir sejak 13 Mei 2024 lalu. Dia dilantik sesuai dengan Keputusan Kemendagri Nomor 100.2.1.3.1073 Tahun 2024.

Gubernur Sumbar dalam sambutannya percaya Andree Algamar akan mampu menjalankan tugasnya sebagai Pj Wako Padang karena meski usianya masih muda, tapi dia adalah pejabat berprestasi dan pekerja keras. 

"Usianya masih tergolong muda, beprestasi dalam birokrat dan organisasi. Semoga bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya.  Terutama sesuai program prioritas pemerintah pusat, yaitu menangani masalah inflasi dan stunting," kata Mahyeldi. 

Andree Algamar mengaku siap menjalankan tugas sesuai dengan perintah Mendagri yang disampaikan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi. Diantaranya, menjalankan roda pemerintahan secara umum, memfasilitasi Pilkada, netralitas ASN, serta ditambah dengan inflasi dan stunting. 

"Insya Allah bersama-sama dengan Forkopimda,  seluruh OPD kita akan mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk melaksanakan tugas tersebut. Pelayanan publik juga jadi perhatian kita semua, tentu ini butuh dukungan dari kawan-kawan semua," katanya didampingi sang istri Ny. Vanny Andree Algamar. 

Lebih lanjut, dia mengaku siap menerima masukan dari semua pihak untuk memastikan pemerintahan Kota Padang dapat berjalan maksimal di masa transisi jelang kembali terpilihnya Wali Kota defenitif baru. 

"Tugas saya adalah mengantarkan sampai setelah pelantikan (Wali Kota defenitif)," ujarnya. 

Terkait posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang yang kini kosong sepeninggal dirinya dilantik sebagai Pj. Wali Kota Padang, Andree Algamar mengaku akan segera mengajukan Pj. Sekda dalam waktu dekat. 

"Mudah-mudahan Pj. Sekda tentu pejabat senior. Pasti dedikasi dan loyalitasnya sudah terukur. Nanti kami usul ke Pemerintah Provinsi untuk kemudian dilakukan pelantikan," pungkas dia. 

Prosesi pelantikan Andree Algamar sebagai Pj Wali Kota Padang juga dihadiri Bupati Mentawai,  pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar, Pejabat di lingkungan Pemko Padang, serta tokoh masyarakat dari berbagai kalangan. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan