17 Mei 2024

Mario Syah Johan Apresiasi Polda Sumbar dan Minta Pemprov Bantu Daerah Terdampak Dengan Dana BTT


SOLSEL, (GemaMedianet.com) I Anggota Komisi V De­wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syah Johan mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar pasca musibah bencana alam banjir bandang yang melanda beberapa wilayah Agam, Padang Panjang, Tanah Datar dan Bukittinggi.

Sejak bencana terjadi, Polda Sumbar langsung mengerahkan personel dan peralatan ke lokasi-lokasi terdampak banjir bandang. Tim SAR Polda Sumbar bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, dan relawan untuk melakukan evakuasi warga dari daerah yang paling parah terkena dampak.

Sebab, tidak sedikit kerusakan bangunan dan infrastuktur lainnya, serta lingkungan. Bahkan korban jiwa akibat banjir lahar dingin yang terjadi pada pada Sabtu (11/5/2024) malam silam.

Oleh karena itu pihaknya sangat apresiasi atas kinerja Polda Sumbar beserta jajarannya bergerak cepat dalam penanganan dan evakuasi pasca bencana di daerah terdampak. Apalagi menurut Mario, terjadinya bencana di beberapa lokasi pada waktu bersamaan, sehingga memang dibutuhkan fokus penuh Kepolisian dalam penanganan dan evakuasi korban bencana.

"“Kita patut apresiasi Polda Sumbar karena begitu cepat tanggap dalam membantu masyarakat menghadapi bencana banjir bandang. Dalam rangkaian itu kita lihat juga membangun dapur lapangan dengan kelengkapannya, menurunkan mobil Water Treatment yang mampu menyediakan air siap minum, serta bantuan medis dan psikologis," ungkap Anggota DPRD Sumbar asal Fraksi Partai Gerindra ini kepada GemaMedianet.com, Kamis (16/5/2024).

Sejalan dengan itu, Mario juga meminta pihak pemerintah provinsi (pemprov) Sumbar agar intens komunikasi dengan pemerintah setempat yang terdampak bencana. Termasuk komunikasi intens laporan harian ke pemerintah pusat.

Tokoh milenial asal Solok Selatan (Solsel) ini juga meminta pemprov memberikan bantuan melalui anggaran belanja tidak terduga (BTT) untuk penanganan bencana banjir bandang daerah terdampak sesegera mungkin.

"Kalau kita lihat kondisi saat ini, pemprov harus bergerak cepat untuk membantu penanganan bencana dengan memakai anggaran dari BTT, karena sifatnya darurat sehingga tidak mesti menunggu anggaran tahun depan," ujarnya.

Terakhir, Mario menyampaikan dukacita yang mendalam atas musibah bencana banjir bandang dan keluarga korban yang tertimpa musibah.

"Semoga pemulihan berjalan cepat, karena berbagai infrastruktur seperti jembatan dan jalan perlu segera diperbaiki agar aktifitas masyarakat kembali normal seperti biasanya," pungkas anggota DPRD Sumbar yang terpilih kembali untuk periode berikutnya, 2024-2029

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan