12 Mei 2024

Banjir Kembali Landa Kayu Kubu Guguak Panjang, 40 Jiwa Diungsikan



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com) I Belum lama banjir luapan air sungai yang melintasi Ngarai Sianok melanda wilayah Kelurahan Kayu Kubu Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) musibah kembali terjadi sekitar pukul 20.45 WIB, Sabtu (11/5/2024).

Kondisi itu dipicu tingginya intensitas hujan di hulu sungai hingga air menuju ke ngarai menggenangi RT 07/01 dengan ketinggian air lebih kurang 85 cm.

Akibat peristiwa itu sebanyak 16 Kepala Keluarga  (KK) terdampak banjir, dan selanjutnya sebanyak 40 jiwa terpaksa diungsikan. Ke-16 KK itu terdiri dari dewasa 29 orang, anak-anak 4 orang, lansia 6 orang dan balita 1 orang.

Upaya penanganan awal itu dilakukan oleh BPBD Kota Bukittinggi, Tim TAGANA Kota Bukittinggi, Satlimas, Babinsa, Babinkantibmas dan Dinas Sosial Bukittinggi.

Dari hasil penanganan itu kebutuhan mendesak bagi pengungsi yakni Selimut, matras atau kasur lipat, peralatan dapur keluarga dan famili kit atau peralatan mandi.

Sementara bantuan medis dan korban luka terkondisi pada Minggu (12/5) nihil. Demikian dilaporkan tim Tagana Bukittinggi.

#Editor : Marzuki RH

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan