07 April 2024

Pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1445 H di Kota Padang Berakhir


PADANG, (GemaMedianet.com) I Pesantren Ramadhan tahun 1445 Hijriah yang berlangsung selama 20 hari terhitung mulai tanggal 14 Maret 2024 berakhir pada Jum'at (5/4/2024).

Kegiatan yang diikuti pelajar SD/MI, SMP/MTSN dan SMA/MAN se-Kota Padang itu ditutup secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Masjid Darussalam, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Jumat siang.

Di kesempatan itu Wali Kota Hendri Septa mengungkapkan rasa syukur atas pelaksanaan Pesantren Ramadan yang berlangsung selama 20 hari dari tanggal 14 Maret hingga 5 April berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pesantren Ramadhan tahun ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala," ujarnya.

Disebutkannya, Pesantren Ramadhan telah dilaksanakan selama 20 tahun. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai pengganti pendidikan formal di sekolah, yang pelaksanaannya digelar di masjid/musala se-Kota Padang," ucap Hendri Septa.

Dia mengatakan, Pesantren Ramadan yang dilaksanakan sejalan dengan peringatan yang terkandung dalam Surah An-Nisa ayat 9 yang berbunyi, “Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraannya)”.

“Melalui Pesantren Ramadan ini kami ingin membekali anak-anak kita sejak dini dengan ilmu agama Islam, sehingga ketika mereka sudah dewasa nanti mereka sudah punya bekal untuk melindungi diri dari maksiat,” kata Wali Kota Padang tersebut didampingi Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan