28 Maret 2024

Kediaman Keluarga Afrial, Rumah Tidak Layak Huni ke-8 Dibedah Program Semata




PADANG, (GemaMedianet.com) I Ramadhan ke-17 ini, Wali Kota Padang Hendri Septa kembali membantu warganya lewat Program Semalam Di Rumah Dinas Wali Kota (Semata).

Keluarga dari pasangan M. Afrial (45) dan Afri Roza (45) yang tinggal di Durian Tigo Batang, RT 01 RW 05, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, mendapatkan berkah tambahan di Ramadhan 1445H kali ini. 

Wali Kota Hendri Septa bersama rombongan mengunjungi dan melihat langsung kondisi rumah Afrial yang tidak layak huni, Rabu (27/3/2024). Rumah tidak layak huni ini didiami Afrial dan istrinya bersama enam orang anaknya yang masih kecil. 

Rumahnya memiliki ukuran 4x7 meter, terdiri dari satu kamar dan satu dapur. Bagian atap rumah sudah bolong-bolong. Lantai rumah dari semen kasar, dan dinding rumah juga terbuat dari triplek.

"Ini keluarga ke-8 dari 11 keluarga di 11 kecamatan penerima manfaat Program Semata selama Ramadhan 1445 Hijriah ini," ucap Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, bahwa rumah milik Afrial ini akan dibedah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang dengan anggaran sebesar Rp 40 juta. Diperkirakan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah rumah milik Afrial ini selesai dibangun, sehingga keluarga Afrial dapat menempati rumah baru.

"Kawasan rumah ini sering terjadi banjir, untuk itu rumah ini pondasi akan kita tinggikan sedikit. Anggarannya akan kita lebihkan, dan akan kita bangun tiga kamar. Mudah-mudahan ini dapat membahagiakan keluarga Bapak Afrial dan Ibu Afri," pungkas Hendri Septa.

Ketika ditanyai seputar kondisi dan aktivitasnya sehari-hari, Afrial mengatakan bahwa kehidupan keluarganya jauh dari kata cukup. Penghasilan sehari-sehari sebagai jasa tukang beruk buah kelapa dan mencari rumput sapi untuk dijual diupayakan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Kami sekeluarga sangat bersyukur telah dibantu oleh Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa dan Baznas Kota Padang. Rumah kami akan dibedah dan menjadi lebih layak huni. Saya doakan Bapak Wali Kota sehat selalu dalam memimpin Kota Padang ini, dan semoga kebaikan beliau dibalas oleh Allah SWT," sebutnya.

Dalam program Semata ini keluarga yang terpilih akan diajak menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang, berbuka puasa bersama, shalat tarawih bersama, sampai nanti Sahur bersama. Sebelum dibawa ke rumah dinas wali kota, keluarga Afrial terlebih dahulu diajak berbelanja ke Plaza Andalas untuk membeli keperluan pakaian lebaran.

Keluarga Afril juga menerima bingkisan dari Bank Nagari yang diserahkan oleh Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, dan Sembako dari BAZNAS Kota Padang. (pkp) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan